KKN Untika di Masama Gelar Bakti Sosial

BANGGAI RAYA- Di tengah berbagai upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dan antisipasi terhadap dampak yang ditimbulkan, mahasiswa yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, juga melakukan sejumlah kegiatan yang tujuannya mendukung berbagai upaya pemerintah tersebut.

BACA JUGA:  Selama 2 Hari, Unismuh Luwuk Gelar Pelatihan Auditor Mutu Internal
Mahasiswa KKN Untika Luwuk membagikan sembako. FOTO: ISTIMEWA

Seperti yang dilaksanakan mahasiswa KKN PPM Untika angkatan XXVII di wilayah Kecamatan Masama.

Bersama dengan unsur Forkopimcam Masama, para mahasiswa tersebut menggelar bakti sosial, dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Salah satu mahasiswa KKN PPM Untika di Masama, Miftahul Janah Rahman, kepada Banggai Raya, Jumat (24/4/2020) mengatakan, kegiatan bakti sosial diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Masama, dengan memberiksn bantuan berupa sembako dan ditujukan kepada masyarakat kurang mampu di desa se Kecamatan Masama.

BACA JUGA:  Selama 2 Hari, Unismuh Luwuk Gelar Pelatihan Auditor Mutu Internal

Pola pelaksanaan KKN PPM tahun ini kata dia, difokuskan pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah atau daerah tempat tinggal masing-masing. Kegiatan juga tetap memperhatikan anjuran pemerintah, yakni dengan selalu menjaga jarak dan keamanan diri masing-masing. Dan kegiatan baksos tersebut dilaksanakan selama dua hari.

BACA JUGA:  Selama 2 Hari, Unismuh Luwuk Gelar Pelatihan Auditor Mutu Internal

Mahasiswa KKN kata dia, melakukan pendampingan bersama UPK dan Forkopimcam, hingga turun langsung ke rumah-rumah warga yang mendapatkan bantuan berupa sembako.DAR

Pos terkait