KKIG Banggai Ikut Meriahkan Malam Takbiran Idul Adha 1444 H

BANGGAI RAYA- Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) ikut serta menyemarakan Pawai Gema Takbir yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banggai bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Rabu (28/6/2023) malam.

Pawai takbir yang dilepas wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili ini diikuti ribuan warga masyarakat Kabupaten Banggai yang tergabung dalam kelompok pengurus Masjid/Musholla, instansi pemerintah, dan kelompok masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Dalam pawai itu, KKIG tampil memukau dengan 3 (tiga) unit mobil nomor peserta 14 akan tetapi tampil diurutan pertama dengan membawa kisah pengorbanan Nabi Ismail serta ketaatan Nabi Ibrahim.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Ketua DPC KKIG ikut langsung memimpin rombongan pawai KKIG, didampingi para pengurus.Drs H.KASIM B. MOTI  MP.d, selaku ketua DPC KKIG, merasa bangga dengan kebersamaan dan kekompakan warga KKIG mulai dari persiapan hingga pelaksanaan pawai.

“Alhamdulillah KKIG dapat ikut memeriahkan pawai gema takbir dengan penuh semangat,” ucapnya.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Drs H.KASIM B. MOTI  MP.d juga mengungkapkan keikusertaan warga KKIG ini yang utama bukanlah untuk mendapatkan kejuaraan, namun lebih kepada mengangungkan syiar islam sekaligus mempromosikan KKIG dan menjalin persatuan kesatuan dengan sesama umat islam.

“Semoga keikutsertaan ini, bisa menambah keimanan dan kecintaan warga KKIG terhadap islam,” harapnya. AGK

Pos terkait