KKIG Banggai Ramah Tamah Dengan Bupati Gorontalo

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M. Pd melakukan kunjungan kerja ke Luwuk, pada Jumat (10/6/2022) pekan kemarin.

Kunjungan Bupati Gorontalo tersebut dalam rangka menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela kunjungannya, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M. Pd menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan warga etnis Gorontalo yang tinggal di Luwuk Banggai.

Ramah-tamah dilakukan di Kediaman Ketua Keluarga Besar KKIG Luwuk, Drs. Kasim Moti, M. Pd, di Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk.

“Kegiatan ramah tamah Bupati Kabupaten Gorontalo, bapak Prof Dr Ir. Nelson Pomalingo M.Pd dengan keluarga besar KKIG Kabupaten Banggai di Luwuk. Kegiatan ini dilakukan di sela-sela kunjungan beliau dalam rangka menjalin kerjasama dengan Pemda Kabupaten Banggai. Ramah tamah dilakukan di kediaman kami, di Kelurahan Keraton, Luwuk, ” kata Kasim Moti kepada Banggai Raya, Rabu (15/6/2022).

Bupati Gorontalo sebut mantan Kepala SMAN 1 Luwuk dan SMAN 2 Luwuk ini, dalam ramah tamah itu, memberikan wenjangan kepada warga Gorontalo yang berdomisili di Luwuk Banggai untuk selalu menjaga kekeluargaan serta tingkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Bahwa hidup sambung Kasim Moti, harus ada keseimbangan antara duniawi dan uhrawi/akhirat. Jadi, masyarakat Banggai etnis Gorontalo harus mengabdi dan mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

Lebih lanjut, Kasim Moti mengatakan, dimana bumi di pijak, di situ langit di junjung. Alhamdulillah, etnis Gorontalo banyak yang jadi pejabat, juga anggota legislatif, lalu masyarakat Banggai etnis Gorontalo harus taat agama dan rajin beribadah kepada Allah SWT.

“Kami sebagai warga Gorontalo yang berada di Kabupaten Banggai merasa senang atas kunjungan dan ramah tamah Bupati Gorontalo. Kami juga mengucapkan banyak terima kasi atas wenjangan beliau, ” ujar mantan Ketua MKKS SMA Kabupaten Banggai ini. RUM

Pos terkait