Kinerja Tidak Memuaskan, Camat Bokan Kepulauan Balut Diberhentikan, Ini Penggantinya!

BANGGAI RAYA – Camat kecamatan Bokan Kepulauan (Bokep), Kabupaten Banggai Laut (Balut) Emanuel Sales yang masih aktif menjalankan tugas tiba-tiba diberhentikan di tengah jalan oleh Bupati Balut, Sofyan Kaepa. 

Pemberhentian ini ditandai dengan dilantiknya Camat Bokep yang baru Sudiarto Kamindang, pada Selasa (9/1/2024) bertempat di aula kantor Bupati.

BACA JUGA:  7.000 Suara Calon DPD RI Febriyanthi Hongkiriwang Tiba-tiba Raib, Ada Apa KPU Sulteng?

Pelantikan Camat ini bersamaan juga dengan pelantikan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bokep, Hamede yang mengantikan Sekcam  lama, Sudiarto Kamindang yang telah dilantik Camat Bokep. 

Saat memberikan sambutan  Bupati Balut, Sofyan Kaepa nengatakan pemberhentian Camat di tengah jalan ini sudah yang kedua kalinya. 

Sebelumnya Camat Labobo Balut juga mengalami hal yang sama. 

BACA JUGA:  Universitas Padjadjaran - Pemda Banggai Tandatangani Kerja Sama Pendidikan 

“Pemberhentian tugas di tengah jalan untuk seorang Camat ini yang sudah kedua kalinya, maka dari itu kalau kita diberikan tugas dan tanggungjawab jalanilah tugas kita dengan baik, apalagi tugas pelayanan publik itu harus prima’, kata Bupati Sofyan Kaepa. 

BACA JUGA:  Dinkes P2KB Balut Gelar Pelatihan Orientasi TPK Berbasis e-Learning

Pemberhentian di tengah jalan ini kata diaz semuanya ada alasannya. “Ini semua karna ketidak aktifan di dalam menjalankan tugas di wilayah”, tambah Sofyan Kaepa. 

Hadir pada pelantikan kali ini Sekda Balut, Ruslan Tolani, unsur Forkopinda dan beberapa orang pimpinan OPD lingkup pemda Balut. Asw

Pos terkait