Ketua Pengadilan Agama Balut Pamit Pindah Tugas

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Banggai Laut (Balut), Masngaril Kirom mengakhiri masa tugasnya di Balut. Sebelum meninggalkan Balut menuju tempat tugas yang baru di kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, Masngaril berkesempatan pamitan kepada Bupati Balut, Wenny Bukamo bersama jajaran pejabat Pemkab Balut.  Acara pamitan ini bertempat di Pondok wwisata Pantai Paya, Desa Tinakin, Rabu malam (19/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Masngaril menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas diterimanya di Kabupaten Balut. “Satu kebanggaan bagi kami bisa bertugas di Balut. Bila selama menjalankan tugas dan pergaulan sosial di tengah masyarakat ada hal-hal yang kurang berkenan, saya pribadi bersama keluarga memohon maaf,” katanya.

Seperti diketahui, di era kepemimpinan Masngaril Kirom Pengadilan Agama Balut menunjukan prestasi yang sangat baik. Diantaranya Balut pernah meraih predikat juara umum se Sulteng dengan enam kategori. Yakni kategori sistim penusuran perkara dan untuk tingkat nasional kategori ini PA Balut masuk urutan keenam. Serta sistim pengelolaan website PA Balut adalah yang terbaik dari 12 kabupaten/kota se-Sulteng. Di akhir kesan dan pesannya, Masngaril berharap  agar sepeninggalnya nanti, PA Balut terus berjaya. “Saya menitip pesan kepada wakil PA (Muh. Ridha Afifi) sebagai pengati saya nanti, agar prestasi PA tetap dipelihara bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Balut Wenny Bukamo atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan pemerintah daerah menyampaikan ucapan permohonan maaf jika terdapat hal-hal yang kurang berkenan selama bertugas di Balut.

“Meski Pak Masngaril tidak lagi bertugas di sini (Balut) hubungan silaturahmi tetap berjalan dengan baik. Saya memberikan apresiasi kepada PA Balut yang sudah maksimal dalam pelaksanaan pelayanan. Dan saya berharap pula agar pimpinan yang baru nanti dapat melanjutkan program – program yang belum terlaksana dan tetap mempertahankan apa yang dudah diraih,” kata Wenny.

Wenny mengatakan hal yang paling indah bagi seorang abdi negara baik itu sipil atau militer adalah ketika mendapatkan SK mutasi atau pindah jabatan.

“Kalau kita bisa lihat hatinya pak Ketua saat ini ada perasaan berbunga – bunga karena sudah pindah tugas,” canda Bupati yang disambut tawa hadirin.

“Hal ini karna Masngaril Kirom adalah berasal dari Jawa Timur daerah asal bertetanga dengan tempat tugas yang baru yakni kabupaten Jombang. Sebagai seorang mantan prajurid yang bertahun – tahun di tempatkan di kesatuan TNI – AU Jawa Timur, saya sangat mengenal seluk beluk wilayah tersebut, dengan sedikit bernostalgia,” tambahnya. ASW

Pos terkait