Ketua BPH UMLB Sanjung Kepemimpinan Rektor Sutrisno

  • Whatsapp
KETUA BPH UMLB, Dr. Farid Haluti memberikan sambutan di acara Raker UMLB, Sabtu (26/9/2021) di Hotel Santika Luwuk. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA- Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), Dr. Farid Haluti menyanjung kepemimpinan Sutrisno K Djawa sebagai Rektor di kampus hijau tersebut.

Ia menilai, Sutrisno K Djawa mampu membawa kampus hijau UMLB lebih baik hanya dalam satu tahun lebih. Bahkan lompatan-lompatan yang dilakukan dalam setahun ini cukup luar biasa.

Bacaan Lainnya

“Islam mengajarkan kita, bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini. Di periode saya, lebih baik dari periode sebelumnya. Dan hari ini, sudah setahun lebih sedikit, kepemimpinan Rektor hari ini sudah lebih baik dari kemarin,” ujar Dr. Farid Haluti saat memberikan sambutan di acara Rapat Kerja Tahunan UMLB, Sabtu (25/9/2021) di Hotel Santika Luwuk.

Kepimpinan Rektor Sutrisno K Djawa kata Dr. Farid Haluti, merupakan suatu proses regenarasi kepemimpinan yang berjalan cukup baik. “Hari ini, saya melihat lompatan-lompatan yang dilakukan Pak Rektor bersama jajaannya terkait pengembangan kampus cukup luar biasa,” kata mantan Rektor UMLB dua periode itu.

Olehnya, semangat yang tertanam dalam masa kepemimpinan Rektor Sutrisno K Djawa harus mendapat dukungan penuh dari semua civitas akademik. Baik itu dalam hal bidang akademik, keuangan, dan kemahasiswaan.

“Jangan berjalan sendiri-sendiri. Saat ini, instrumen-instrumen perguruan tinggi sudah jadi. Statua sudah ada, Renstra sudah ada. Peraturan rektor tengah dibuat. Jadi tinggal maunya kita. Olehnya, mari kita dukung kerja-kerja rektor berdasarkan rentra yang ada,” tuturnya.

Terpenting kata Farid Haluti, bagaimana civitas akademika mampu merealisasikan kontrak kerja Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa. “Sehingga saya berharap, dalam rapat kerja ini semua peserta bisa betul-betul mengikuti Raker dengan sunggu-sunggu. Jangan hanya datang untuk tebar pesona, tapi bagaimana masing-masing memberikan saran untuk disepakati bersama,” pesannya.

Sementara itu, Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa mengatakan, lompatan dan capaian yang diraih sejauh ini tidak lepas dari kerjasama semua civitas, termasuk kompaknya rektorat dan BPH.

“Sehingga lompatan-lompatan ini cukup luar biasa. Karena Ketua BPH mendukung semua progam yang ada untuk menjadi acuan,” ungkapnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait