Ketambahan 26 Kantong Darah dari Polres, UTD Memiliki Stok Darah 53 Kantong

BANGGAI RAYA- Kantor Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai ketambahan 26 stok darah dari anggota Polres Banggai, pada kegiatan bakti sosial kesehatan donor darah Polres Banggai dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77  tahun 2023, belum lama ini.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Dengan ketambahan 26 kantong darah dari anggota Polres Banggai, sehingga stok darah di UTD PMI Kabupaten Banggai berjumlah 53 kantong.

Direktur UTD PMI Kabupaten Banggai, dr. H. NHD Gunawan Nurdin Kasim, M.Kes mengaku, UTD PMI Banggai mendapatkan ketambahan stok darah dari sejumlah anggota Polres Banggai dalam kegiatan donor darah untuk menyongsong HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, di Polres Banggai.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Sebelum diambil darah kata dia, masih dilakukan pemeriksaan oleh petugas UTD Banggai. Karena selain dikrocek golongan darah, juga dilakukan IMLTD (insiden infeksi menular lewat transfusi darah).

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

“Hasil donor darah di Polres Banggai sebanyak 26 kantong, jadi total stok darah di UTD PMI Banggai ada 53 kantong,” kata dr. Gunawan kepada Banggai Raya beberapa hari lalu. RUM