Keselamatan dan Kesehatan Peserta Didik Jadi Prioritas!

  • Whatsapp
MURID-murid SDN 2 Banggai, Kabupaten Banggai Laut telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Penanganan pandemic Covid-19 di Indonesia dinilai cukup berhasil dan sangat mengembirakan. Sehingga saat ini telah memungkinkan sekolah di berbagai penjuru tanah air untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas (PTMT).

Proses pembelajaran dapat kembali dilakukan baik secara luar jaringan (Luring) maupun bauran dengan pembelajaran daring dengan tetap menerapkan protocol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster baru.

Bacaan Lainnya

“Kita tidak ingin sekolah menjadi klaster baru dalam penyebaran covid. Oleh karena itu keselamatan dan kesehatan anak didik, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi prioritas utama,” tekan Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli, dr. Gunawan saat bertugas sebagai Pembina Upacara Hari Guru Nasional, Kamis (25/11/2021) di Lapangan Bumi Mutiara Luwuk.

Dengan dibukanya kembali sekolah kata Bupati, diharapkan dapat menekan angka learning loss dan menimalisasi lost generation pada anak didik.

Tugas dan tanggungawab guru saat ini kata Bupati, amatlah besar. Karena guru saat ini harus terus berinovasi menghadapi era 4.0. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait