Kerja Sama JOB Tomori-PWI Banggai, Salurkan Bantuan untuk Faskes

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Salah satu langkah  yang dinilai efektif mencegah penyebaran corus corona atau Covid-19, adalah rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Karenanya, peralatan cuci tangan yang memadai, perlu diperbanyak dan didistribusikan ke berbagai sarana umum, terutama kawasan yang rawan penyakit seperi fasilitas kesehatan atau Faskes.

Sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB TOmori), perusahaan hulu migas yang ada di bawah SKK Migas bersama Pemda Banggai, menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banggai untuk bersama mencegah penyebaran virus corona melalui penyaluran sejumlah alat cuci tangan.

Peralatan cuci tangan yang disalurkan bersama oleh JOB Tomori dan  PWI Banggai itu, diserahkan kepada Puskesmas di wilayah Batui, Batui Selatan, Moilong dan Toili masing-masing satu unit, serta untuk RSUD Luwuk dua unit. Bantuan peralatan cuci tangan itu diserahkan JOB Tomori untuk PWI Banggai untuuk selanjutnya diberikan pada beberapa perusahaan media massa yang telah memiliki kantor. Kemudian sebagian bantuan itu, kembali disalurkan untuk fasilitas kesehatan.

“Kami ucapkan banyak terima kasih juga kepada rekan-rekan pers yang ternyata punya kepedulian yang tinggi, sehingga sebagian bantuan yang diperuntukan bagi insan pers, disalurkan ulang kepada pihak lain yang membutuhkan,” sebut Agus Sudaryanto, selaku Relation, Security and Comdev Manager JOB Tomori.

Untuk bantuan alat cuci tangan, PWI Banggai bersama JOB Tomori  bersepakat untuk menyumbangkan lagi kepada pihak yang lebih membutuhkan, seperti empat unit alat cuci tangan untuk Puskesmas di Kecamatan Batui, Batui Selatan, Moilong dan Kecamatan Toili serta dua unit untuk RSUD Luwuk. Termasuk juga berbagi masker untuk aparat desa di wilayah Kecamatan Batui Selatan dan aparat desa di wilayah Kecamatan Moilong, serta pegawai di lingkungan Kecamatan Batui Selatan dan Kecamatan Moilong. Demikian pula beberapa bantuan masker akan disalurkan kepada pihak atau masyarakat yang juga membutuhkan. DAR

Pos terkait