Kerap Curi Helm di Parkiran RSUD Luwuk, 2 Remaja Diamankan Polisi

BANGGAI RAYA- Dua orang remaja yang diduga kerap melakukan aksi pencurian helm di area parkir Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk berhasil diringkus security, Senin (22/1/24) sekitar pukul 01.30 Wita.

Pelaku masing-masing PL (15) warga Jalan Imam Bonjol KM 3, Luwuk dan MF (16) warga Jalur II Kelurahan Bungkin Timur diamankan berikut barang buktinya di Mapolsek Luwuk.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga membenarkan penangkapan tersebut di mana kedua pelaku telah diamankan dan saat ini dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya pada Minggu (21/1/2024) sekitar pukul 19.30 Wita, kedua pelaku mengambil helm merk Kyt warna merah, bertempat di depan ruangan cuci darah (HD) RSUD Luwuk.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

Kemudian helm tersebut disembunyikan di rumah PL. Selanjutnya pengamanan internal RSUD Luwuk melakukan pengintaian terhadap pelaku di sekitaran parkiran rumah sakit, dan keduanya langsung berhasil diamankan.

Kapolsek menjelaskan pukul 11.00 Wita, atas laporan manajemen RSUD Luwuk, kemudian bergerak cepat menjemput kedua pelaku tersebut.

“Maraknya kasus kehilangan helm yang kerap terjadi di area parkir kendaraan Rumah Sakit Luwuk. Dan berdasarkan pengakuan keduanya menyatakan telah melakukan aksi sebanyak tiga kali,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Ia menambahkan bahwa penanganan kasus pencurian helm sementara ditangani oleh Panit Ops Reskrim Polsek Luwuk.

“Saat ini kedua pelaku berikut barang bukti telah diamankan dan dalam proses pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Luwuk,” pungkasnya. (*)

Pos terkait