Kepemimpinan Herwin Yatim Terbukti Berhasil Majukan UMKM

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim diakui berhasil memajukan serta mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Banggai. Hal ini diungkapkan oleh Ernani Mustatim, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Menurut Ernani, Bupati Herwin sangat peduli kepada pelaku usaha kecil. Hal itu dibuktikan dengan tindakan nyata yang dilakukan oleh Bupati Herwin yakni mengajak masyarakat untuk terus mengonsumsi produk lokal.

“Contohnya Bapak Ibu, pagar yang ada di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM itu atas saran beliau (Bupati Herwin) dirobohkan dan digantikan taman, agar tempat para pelaku usaha dapat terlihat dan semakin strategis,” ucap Ernani, di acara pembagian bantuan sembako kepada pelaku usaha, di halaman Dinas Koperasi dan UKM, Rabu (15/07/2020).

Ernani juga menambahkan bahwa Bupati Herwin mewajibkan di setiap ruangan yang ada di kantor Kepala Dinas tersedia jajanan maupun cemilan yang khas daerah Banggai dari para pelaku usaha. Hal ini dinilai akan meningkatkan perekonomian pelaku UMKM itu sendiri.

“Hal ini membuktikan, kepedulian bapak Bupati kepada pelaku usaha tidak lagi diragukan. Dan ini akan berdampak kepada roda perekonomian yang ada di Luwuk semakin berputar. Termasuk dengan dorongan bantuan-bantuan di masa pandemi Covid-19,” ungkap Ernani.

Selain itu, Ernani juga menyampaikan bahwa memasuki masa new normal, pelaku usaha yang ada di jajanan pasar polioan mami akan dibuka lagi dan dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin ingin agar pelaku usaha dapat terus semangat di masa new normal untuk terus membuat produk dengan kemasan yang menarik.

“Awalnya memang sepi Bapak Ibu, tapi nanti jajanan pasar polioan mami ini akan ramai. Sama seperti yang ada di Pasar Simpong, karena tempatnya strategis dan didukung fasilitas oleh Dinas Koperasi,” ujar Herwin, disambut tepuk tangan oleh pelaku usaha.

Selain itu, Bupati Herwin juga akan mengupayakan agar perangkat daerah lingkup Pemda Banggai apabila di hari Senin dan Kamis dapat membeli jajanan untuk berbukanya di pasar polioan mami ini.JAD/*

Pos terkait