Kepedulian Herwin Yatim Pada Warga Dinilai Sudah Tak Diragukan Lagi

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dikenal memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyarakat Kabupaten Banggai. Hal ini terbukti bagaimana program kerja dari pemerintah daerah sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Seperti halnya yang dirasakan oleh Haji Syahrudin (58) tokoh masyarakat dari desa Sumber Mulia, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai.

Menurut Haji Syahrudin, bahwa selama kepemimpinan Bupati Herwin, Kabupaten Banggai mengalami kemajuan yang luar biasa. Baik dari program daerah, infrastruktur maupun sosok beliau.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

“Alhamdulillah, luar biasa selama kepemimpinan Pak Herwin, bahkan saya sebagai masyarakat meneladani. Karena kepemimpinan Pak Herwin ini dapat menyatu bersama masyarakat. Tidak ada batas, semua diakomodasi oleh Pak Herwin,” tutur Haji Syahrudin.

Selain itu, Haji Syahrudin juga menambahkan bahwa sebagai pemimpin daerah, Bupati Herwin sering mengunjungi masyarakat khususnya di Kecamatan Simpang Raya.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

“Jadi saya sebagai masyarakat, sangat mengapresiasi apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah daerah. Dari kartu nelayan, program Pinasa, infrastruktur, semuanya mengalami kemajuan,” sambung Haji Syahrudin.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin itu harus mampu merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

“Jadi kita tahu apa yang harus diperbuat dan bagaimana program itu dapat menyentuh masyarakat secara luas. Caranya dengan seperti ini, bersilahturahmi, dekat sama masyarakat dan menjaga kekompakan,” ujar Bupati Berprestasi ini.

Sehingga menurut Bupati Herwin, kerja-kerja dari semua perangkat daerah dan perangkat desa dapat membuahkan hasil yang berdampak baik untuk masyarakat. JAD/*