Kemenag Banggai Kunjungi Ponpes Daarul Hikmah, Berikan Penyuluhan dan Serahkan Piagam Penghargaan

  • Whatsapp
KEPALA Kemenag Banggai, Drs. H. Abdul Muluk Lanonci menyerahkan piagam penghargaan kepada As’at Samsul Arifin, santri yang juara di KSM tingkat Provinsi Sulteng. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai, Drs. H. Abdul Muluk Lanonci,M.M., melakukan kunjungan ke Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, Selasa (28/9/2021).

Kunjungan yang didampingi Kepala Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas), Zulfan Kadim itu dalam rangka memberikan penyuluhan dan bimbingan pra nikah kepada santri. Dan dirangkaian dengan penyerahan piagam kepada As’at Samsul Arifin, santri yang juara di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Kepala Kemenag Banggai, Drs. H. Abdul Muluk Lanonci,M.M., diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc bersama jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kemenag Banggai, Abdul Muluk Lanonci berpesan kepada santri agar focus untuk menyelesaikan pendidikanya dan menggapai cita-cita setingginya.

“Beliau (Kemenag) berpesan kepada santri, agar jangan langsung berpikir menikah sebelum meraih cita-cita yang diinginkan dan sampai usia matang,”ungkap Muhammad Muadz.

Kemudian, Abdul Muluk juga mengingatkan kepada Ponpes Daarul Hikmah Luwuk agar mempertahankan prestasi yang diraih saat ini. Meskipun belum lama berdiri, ponpes tersebut mampu bersaing dengan madrasah lainnya.

“Tentunya, kehadian Kepala Kemenag di Ponpes ini sangat baik, untuk memotivasi santri bahwa mereka sangat diperhatikan pejabat di Kabupaten Banggai, khususnya Kemenag,” katanya.

Kemudian, untuk penyuluhan bimbingan nikah juga merupakan hal penting untuk diberikan kepada santri.

“Ini agar anak-anak dapat berpikir cerdas, tidak berpikir langsung untuk menikah dan bisa menyiapkan pernikahan dengan sebaik-baiknya. Atas dasar memikirkan masa depan dengan cara-cara yang baik,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait