Kelurahan Baru Ditetapkan Sebagai Kelurahan Cantik

  • Whatsapp
KEGIATAN penetapan Kelurahan Baru sebagai Kelurahan Cinta Statistik (Cantik) tahun 2021 di Aula Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk, Senin (13/12/2021). FOTO: HUMAS

BANGGAI RAYA- Dari 46 kelurahan di Kabupaten Banggai, Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk ditetapkan sebagai Kelurahan Cinta Statistik (Cantik) oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Dengan demikian, Kelurahan Baru akan menjadi percontohan dalam mengelola data melalui pendampingan oleh BPS.

Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka dalam sambutan yang diwakili Asisten II Setda Banggai, Alfian Djibran mengungkapkan desa atau kelurahan Cantik adalah salah satu upaya untuk mewujudkan target SDGS dengan membangun kemitraan dengan BPS melalui penyediaan data-data yang diperlukan baik di tingkat desa maupun kelurahan. “Desa dan kelurahan Cinta Statistik (Cantik) merupakan sebuah program peningkatan kompetensi aparatur desa dan kelurahan dalam pengelolaan dan pemanfaatan data, sehingga perencanaan dan pembangunan lebih tepat sasaran,” katanya di Aula Kelurahan Baru, Senin (13/12/2021).

Bacaan Lainnya

“Program ini diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Banggai untuk menyusun profil dengan baik, sehingga pengukuran capaian pembangunan desa dan kelurahan serta promosi potensinya dapat diketahui oleh khalayak sebagai akuntabilitas penggunaan anggaran,” tambahnya.

Kegiatan turut dihadiri Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tengah. Drs, Simon Sapary, Kepala BPS Kabupaten Banggai,Ir. Sutrisno Sofingi. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita