Keluhan Cepat Ditanggapi, Warga Banggai Dukung Herwin-Mustar Dua Periode

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim dikenal sebagai pemimpin daerah yang cepat dan tanggap dalam merespon keluhan dari masyarakat. Hal ini terlihat selama memimpin Kabupaten Banggai, Herwin Yatim merupakan pemimpin yang mudah ditemui dalam menyelesaikan persoalan masyarakat.

Hal ini dirasakan langsung oleh Najib (32) pegiat  lingkungan dari masyarakat Kota Luwuk. Menurutnya sebelum Herwin Yatim menjadi pemimpin daerah, sampah di Kota Luwuk ini banyak.

“Namun Alhamdulilah sekarang, sejak Pak Herwin memimpin, kita ada program Pinasa, pia na sampah ala. Dimana persoalan kebersihan dan kesehatan di lingkungan masyarakat Luwuk dapat kita jaga dengan baik,” ungkap Najib.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

Lebih lanjut, Najib juga membuktikan bahwa hal ini terbukti dengan diraihnya piala Adipura oleh Kabupaten Banggai secara beruntun.

“Dengan kota Luwuk yang bersih, maka ini berpengaruh besar dari terhindar banjir, tidak ada tumpukan sampah dan tingkat kualitas hidup masyarakat juga semakin baik,” tandas Najib.

Maka dari itu, Najib sangat berharap program-program yang telah baik ini dapat terus dilanjutkan dan secara pribadi berharap WinStar menang, agar menjadikan Kabupaten Banggai sebagai kota terbersih di Indonesia.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Senada dengan Najib, Syahrudin (60) tokoh masyarakat dari kelurahan Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk Selatan. Ia menuturkan bahwa sebagai pemimpin daerah, Bupati sosok yang tanggap dalam persoalan masyarakat.

“Itu kilo lima jadi seperti sekarang, tidak lepas dari peran Pak Herwin. Dari tamannya hingga membuat pedagang tertata rapi, dan itu semua masukan juga dari elemen dan tokoh masyarakat,” ungkap Syahrudin.

Kemudian, Syahrudin juga berharap sangat tepat apabila kepemimpinan WinStar dapat kembali dilanjutkan di periode kedua. Sebab ia juga seorang pemimpin yang bijaksana dan menghargai masyarakat.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa upaya dan kerja keras yang dilakukan kini telah dirasakan oleh semua masyarakat Kabupaten Banggai.

“Lingkungan kita bersih, program-progran terus kita jalankan agar dapat optimal di masyarakat. Ini semua tidak lepas bagaimana kita menjaga sinergisitas dan kekompakan kepada semua stakeholder, demi untuk kemajuan Banggai,” ungkap Herwin Yatim.

Herwin Yatim juga menambahkan bahwa sudah sepatutnya di dalam sistem demokrasi. Seorang pemimpin daerah, harus mampu mendengarkan dan mengetahui apa yang dirasakan oleh masyarakatnya. (*)