Kelompok Budidaya Dongin Terima Bantuan 5000 Ekor Benih Ikan

  • Whatsapp
BUPATI Banggai Amirudin Tamoreka melepas 5.000 benih ikan di kolam milik petani Desa Dongin. FOTO: HUMAS PEMKAB BANGGAI

BANGGAI RAYA- Kelompok budidaya ikan di Desa Dongin, Kecamatan Toili Barat menerima bantuan 5.000 ekor benih ikan. Kegiatan ini merupakan Program Kemitraan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), kerjasama antara Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai dan Pemerintah Kabupaten  Banggai.

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka melepas benih ikan di kolam milik petani yang difasilitasi Kejaksaan Negeri Luwuk. Kegiatan dihadiri langsung oleh Kajari Banggai, Masnur bersama jajarannya, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Banggai Batia Sisilia Hadjar, Kadis PMD Amin Jumail, Kadis Perikanan dan Kelautan Benyamin Pongdatu, Kabag Prokopim Ferry R. Ledder, Camat Toili Barat dan jajarannya, Kepala Desa Dongin dan kelompok penerima benih ikan.

Bacaan Lainnya

Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka mengatakan bahwa pemerintah daerah akan membantu pengembangan tambak ikan Desa Dongin sehingga bisa mendatangkan dampak ekonomi bagi masyarakat .”Kerjasama ini tidak sampai disini namun akan terus dikembangkan untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Tidak hanya di Desa Dongin, program seperti ini sangat baik dikembangkan di semua wilayah,” kata Bupati Amirudin.

Sementara itu, Kajari Banggai, Masnur mengatakan bahwa lahan 26 hektare tidak hanya dijadikan tambak ikan namun multifungsi. “Lahan ini diperuntukkan multifungsi. Artinya dijadikan agro wisata yang terintegrasi, selain tambak ada tanaman buah-buahan, kedepan direncanakan sebagai lokasi wisata,” kata Masnur. (*)

Penulis: Zaunuddin Lasita

Pos terkait