Kejuaraan Pencak Silat MBC II se-Sulteng Ditunda

BANGGAI RAYA- Kejuaraan Pencak Silat Matahari Babasal Championship (MBC) II se-Sulawesi Tengah bagian timur yang akan digelar pada 4 sampai 8 November 2020, berujung ditunda hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Penundaan pelaksanaan kejuaraan pencak silat ini menyusul adanya surat edaran dari Tim Satgas Covid-19 yang belum mengizinkan kegiatan untuk dilaksanakan. Dan juga persetujuan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah selaku pembina.

Selain Pimpinan Daerah Muhammadiyah, panitia juga telah mengonfirmasi hal tersebut kepada Dekan FKIP Unismuh Luwuk selaku penanggungjawab kegiatan.

Ketua Pantia yang juga Ketua Prodi Penjaskesrek, FKIP Unismuh Luwuk, Muh. Salahuddin M.Pd., mengatakan, kejuaraan ini sejatinya digelar dalam rangka memperingati milad Muhammadiyah ke-111 dan juga Milad Unismuh Luwuk ke-20 tahun.

“Sebenarnya sangat disayangkan kejuaraan ini diundur, padahal banyak atlit yang sudah mempersiapkan diri menantikan kejuaraan luar biasa ini,” ujar Muh. Salahuddin kepada Banggai Raya, Senin (12/10/2020) via pesan WhatsApp.

Sejauh ini kata Muh. Salahuddin yang juga Wakil Dekan I Bidang Akademik, FKIP Unismuh Luwuk, sudah beberapa kabupaten yang telah melaporkan para atletnya yang akan ikut bertanding. Diantaranya adalah Kabupaten Bangkep, Morowali dan Ampana.

“Namun karena melihat situasi saat ini Kabupaten Banggai belum aman dari pandemi dan melihat status positif mengalami peningkatan, Jadi selaku panitia pelaksana memohon maaf sebesar-besarnya,” tandasnya. JAD

40 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!