Kejuaraan Pencak Silat Antar Fakultas di UMLB Rebutkan Piala Dekan FKIP Berakhir

  • Whatsapp
ABADIKAN momen para atlet pencak silat dari Fakultas Agama Islam. FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) melaksanakan Kejuaraan Pencak Silat Antar Fakultas Piala Dekan FKIP Tahun 2022, di Pelataran UMLB, Rabu (26/1/2022).

Kegiatan kejuaraan tersebut dikuti sebanyak 30 peserta, semuanya adalah mahasiswa yang mewakili masing-masing fakultas di UMLB.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FKIP UMLB, Armin Haluti, S. Pd, M. Pd, ini bertujuan untuk tetap menjaga kelestarian budaya Indonesia serta mempersiapkan atlet-atlet pencak silat yang handal kedepannya untuk mewakili Kabupaten Banggai.

Acara gelangang dibuka oleh Afdalia mahasiswi Fakultas Hukum dan perwakilan mahasiswi dari Fakultas Agama Islam.

Pada kejuraan tersebut, Fakultas Agama Islam meraih juara umum dengan 3 emas dan 2 perunggu, disusul oleh Fakulas ISIP dengan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Juara umum 3 diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

DEKAN FKIP UMLB, Armin Haluti saat membuka kejuaraan pencak silat antar fakultas di kampus hijau tersebut. FOTO: IST

Koordinator Tapak Suci UMLB, Sunarto Awe menjelaskan kejuaraan pencak silat antar fakuktas piala Dekan FKIP tahun 2022 ini, dilaksanakan di pelataran Perguruan Tnggi UM Luwuk selama sehari pada tanggal 26 Januari 2022.

“Yang ikut dari semua fakultas yang empunya unit kegiatan Tapak Suci Unismuh Luwuk mewakili masing-masing fakultas minus Fakultas Teknik. Pada kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 peserta mahasiswa-mahasiswi. Kegiatan dibuka oleh Dekan FKIP UM Luwuk Armin Haluti,” ujarnya

Maksud dan tujuannya adalah untuk tetap menjaga kelestarian budaya Indonesia dan mempersiapkan atlet-atlet pencak silat yang handal, yang kedepannya dapat mewakili Kabupaten Banggai di kejuaraan mahasiswa. (*)

Penulis: Rum Lengkas

Pos terkait