Kejar Target, Vaksinasi Anak Gencar Dilakukan

  • Whatsapp
KAPOLRES Banggai diwakili Kasat Binmas Polres Banggai AKP Yuswanto menyerahkan bingkisan kepada salah satu anak yang menjalani vaksinasi. FOTO: DOK. POLRES BANGGAI

BANGGAI RAYA- Pemerintah Kabupaten Banggai dibantu TNI-Polri gencar melakukan vaksinasi untuk memaksimalkan cakupan vaksinasi sesuai target Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI bahwa untuk dosis 1 dan 2 selesai akhir Maret 2022. Seperti vaksinasi untuk anak 6 hingga 11 tahun, gencar dilakukan setiap harinya.

Vaksinasi anak dilakukan untuk mencegah Covid-19. Apalagi di Kabupaten Banggai saat ini telah dilaksanakan pembelajaran tatap muka. Maka vaksinasi ini sangat penting untuk memberikan kebebasan bagi warga sekolah dalam menjalankan aktivitasnya.

Bacaan Lainnya

Data Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai, terjadi tren kenaikan jumlah vaksinasi anak usia 6-11 tahun setiap harinya. Pada tanggal 22 Januari 2021, tercatat sebanyak 1.616 atau 4 persen anak usia 6-11 tahun telah mendapatkan vaksin dosis pertama.

Hanya berselang beberapa hari, terhitung tanggal 25 Januari 2021, angka vaksinasi dosis pertama meningkat menjadi 8 persen atau sebanyak 3.221 anak telah selesai divaksin.

Tentunya, jumlah tersebut akan terus bertambah seiring gencarnya vaksinasi yang dilakukan. Untuk diketahui bahwa sasaran vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Banggai berjumlah 36.143 orang.

Berbagai cara dilakukan di momen pelaksanaan vaksinasi anak. Seperti, menghadirkan badut karakter di film kartun kesukaan anak-anak hingga pemberian bingkisan.

Seperti dilakukan Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama menyediakan bingkisan kepada sejumlah anak-anak yang menjalankan vaksinasi.

Kasat Binmas Polres Banggai AKP Yuswanto SH, menyerahkan bingkisan kepada peserta vaksinasi Covid-19 anak-anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Keraton, Kecamatan Luwuk, Rabu (26/1/2021).

Bingkisan yang diserahkan tersebut bersal dari Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, sebagai bentuk dukungan dan memberikan semangat usai melakukan vaksinasi Covid-19.

Selain memberikan paket bingkisan, AKP Yuswanto bersama anggotanya juga melakukan pemantauan proses pemberian vaksin kepada para pelajar Sekolah Dasar.

“Para pelajar diimbau walaupun sudah divaksin, anak-anak tetap harus disiplin protokol kesehatan (prokes),” kata AKP Yuswanto.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Banggai AKP Haryadi SH, mengungkapkan, vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 12 tahun menjadi modal besar untuk mempercepat pemulihan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

“Vaksinasi bagi anak ini sangat mendukung keamanan dan keselamatan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di sekolah,” ungkap AKP Haryadi.

Olehnya itu, AKP Haryadi mengimbau dan mengharapkan dukungan kepada semua pihak agar proses vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun berjalan dengan baik dan sukses.

“Ini merupakan upaya pemerintah meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak kita agar bisa terhindar dari terpapar virus corona, di mana pun mereka berada,” tutup Kasubbag Humas. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita/*
Editor: Sutopo Enteding

Pos terkait