Kejaksaan Balut Canangkan Wisata Adhyaksa

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Kejaksaan Negeri Banggai Laut (Balut) mencanangkan objek wisata terumbu karang dan objek wisata hutan bakau Adhyaksa. Kegiatan dilaksanakan Kejaksaan Balut di Desa Bone Baru, Kecamatan Bulagi Utara dengan menggandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Balut.

Pencanangan Wisata Adhyaksa dihadiri Wakil Bupati Balut, Tuty Hamid dan Kepala Kejaksaan Negeri Balut, Fauzal. Adapun Tujuan dilaksanakannya Wisata Adhyaksa adalah untuk menyediakan habitat dan merehabilitasi ekosistem bawah laut seperti terumbu karang dan hutan bakau. Hal ini karena sebagian besar masyarakat Balut bergantung pada ekosistiem terumbuh karang dan hutan Bakau sebagai mata pencaharian demi kelangsungan hidup.

Pencanangan Wisata Adhyaksa ini diapresiasi Tuty Hamid. Ia mengingatkan masyarakat pesisir agar seslalu mencintai dan menjaga terumbu karang dan hutan bakau. “Mari kita jaga terumbu karang dan hutan bakau agar tetap sehat dan utuh, karena dari situ salah satu sumber kehidupan masyarakat Balut,” kata Tuty. ASW

Pos terkait