Kebakaran Hebat di Pelabuhan Fery, Dua Kapal Ludes Terbakar

  • Whatsapp

DAMKAR TURUNKAN 4 ARMADA DAN 40 PERSONIL

BANGGAI RAYA- Musibah kebakaran terjadi di Pelabuhan Fery, ASDP Luwuk sekitar Pukul 1.30 Wita, Sabtu dini hari (25/4/2020). Kebakaran hebat itu menghanguskan dua kapal yakni satu unit kapal milik Dinas Perikanan Banggai dan satu kapal milik Basarnas Luwuk.

Kebakaran hebat ini diduga karena korsleting listrik yang bersumber dari Kapal Basarnas Luwuk.

Mendapat informasi kebakaran, petugas pemadam kabaran langsung turun ke tempat kebakaran. Sebanyak 40 personil turun untuk memadamkan kobaran api yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP dan Damkar Banggai, Suwitno Abusama.

Dalam kebakaran itu, Damkar Banggai menurunkan empat armada dan dibantu satu armada penyuplai air dari BPBD Banggai.

Para petugas pemadamam kebakaran terus berupaya memadamkan api yang meludeskan dua kapal tersebut. Dan api pun dapat dipadamkan sekitar Pukul 5.30 Wita.

“Posisi kapal milik Basarnas Luwuk full BBM (bahan bakar), karena rencana mereka (Basarnas) mau berangkat ke Palu,” kata Kepala Seksi Pencegahan dan SDM, Bidang Damkar, Satpol PP dan Damkar Banggai, Rudi Sangadji yang dikonfirmasi Banggai Raya, Sabtu pagi ini, via telepon.

Untuk kerugian atas insiden kekabaran yang meludeskan dua kapal tersebut sampai saat ini belum diketahui. “Kalau kerugian kami belum tahu. Kami belum tahu kapal Basarnas itu isinya apa semua. Begitu pun kapal milik perikanan,” tuturnya.

Adapun kronologi kebakaran hebat ini kata Rudi, berawal dari Kapal Basarnas Luwuk. “Informasi subuh tadi dari Polres, katanya akibat korsleting listrik yan bersumber dari Kapal Basarnas,” tandasnya. JAD

Pos terkait