KBM di Sekolah Mulai Aktif Seperti Biasa

BANGGAI RAYA- Mulai Selasa (9/1/2024), 360 sekolah dasar (SD) dan 110 sekolah menengah pertama (SMP) negeri maupun swasta di wilayah Kabupaten Banggai mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara normal.

Senin (8/1/2024) kemarin, seluruh satuan pendidikan kembali aktif setelah melaksanakan libur semester dan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024, hanya kegiatan pembelajaran belum maksimal, karena pihak sekolah masih melakukan pembenahan dan pembersihan lingkungan dan ruang belajar.

BACA JUGA:  Dinkes P2KB Balut Gelar Pelatihan Orientasi TPK Berbasis e-Learning

“Mulai tadi (Senin) sudah aktif belajar, namun belum maksimal karena mash benahi ruangan dan halaman. Besok (Selasa) semua sudah berjalan lancar. KBM sudah jalan tadi (Senin), belum maksimal, besok (Selasa) sudah berjalan normal,” kata Kepala Seksi Kurikukulum Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Rudi Budaya kepada Banggai Raya, Senin (9/1/2024).

BACA JUGA:  Pemilu di Banggai Laut, Demokrat Unggul Sementara, Putra Bupati Bakal Jadi Caleg Terpilih NasDem

Mantan Kepala SMAS Kristen Luwuk ini mengatakan bahwa satuan pendidikan di wilayah Kabupaten Banggai mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan kurikulum merdeka.

BACA JUGA:  Gunakan Kapal Penumpang, Kabupaten Banggai Laut Antarpulaukan Ratusan Boks Ikan Setiap Hari

“Kurikulum merdeka merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam, dimana konten akan lebih optimal, agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi,” tembahnya. RUM