Kaum Muda Moilong: Herwin Yatim Figur Teladan Bagi Masyarakat Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dikenal sebagai sosok pemimpin peduli kepada masyarakat, termasuk para kalangan pemuda di Kabupaten Banggai. Tak heran, jika orang nomor satu itu kini dijadikan sebagai figur teladan yang selalu diharapkan.

Sebagaimana kepedulian itu dirasakan langsung Kamsori (36), Ketua Karang Taruna Kecamatan Moilong.

Ia mengatakan, Bupati Herwin merupakan figur teladan bagi masyarakat, khususnya anak muda. Menurutnya, pria kelahiran Makassar itu selalu memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan daerah.

“Alhamdulillah selama ini, sejauh pengamatan saya. Beliau (Bupati Herwin) merupakan sosok perubahan yang mampu membuat kemajuan di masyarakat. Hal ini bisa menjadi contoh, inspirasi, untuk para pemuda. Agar terus senantiasa berkarya dalam membangun daerahnya,” kata Kamsori.

Hal yang sama juga diungkapkan Arni (34) salah seorang pemudi dari Kecamatan Moilong. Ia mengungkapkan bahwa Bupati Herwin sebagai pimpinan daerah telah membuat Banggai menjadi kabupaten maju dan berkembang.

“Ia (Bupati Herwin) mampu menghadirkan perubahan dengan gagasan yang dibuat menjadi program daerah. Sehingga mampu mengantarkan Banggai semakin dikenal dan berprestasi di level nasional,” ungkap Arni.

Arni juga menambahkan bahwa dirinya sangat senang dengan kepemimpinan Bupati Herwin yang selalu merangkul berbagai lapisan masyarakat, terutama kalangan muda.

Sementara itu, dalam kesempatan yang ada, Bupati Herwin Yatim selalu memotivasi para kalangan muda. Menurutnya, generasi pemuda seyogianya sudah harus mulai belajar dan berkarya untuk kemajuan daerah. Sehingga masa depan Banggai akan cerah berkat kontribusi dari pada generasi muda.

“Jangan patah semangat, saya juga berasal dari orang biasa, lama tinggal di Toili. Sama seperti kalian, namun berkat kerja keras dan sepenuh hati melayani masyarakat, saya dipercayakan oleh masyarakat,” ujar Bupati Herwin.

Bupati Herwin juga berpesan kepada para pemuda agar sepuluh tahun yang akan datang. Harus mampu memberikan sebuah dampak untuk masyarakat, baik dengan karya dan kontribusinya. *

Pos terkait