Kaum Ibu Mekar Jaya Sebut Herwin Yatim Punya Kerja Nyata Untuk Rakyat

BANGGAI RAYA– Kinerja Bupati Herwin Yatim diakui telah terbukti membawa kemajuan di Kabupaten Banggai serta berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut dirasakan langsung oleh Siti Rohanun (39), salah satu warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Toili Barat, Banggai.

Siti menuturkan, bahwa selama kepemimpinan Bupati Herwin Yatim, kehidupan masyarakat khususnya di Desa Mekar Jaya semakin baik, mulai sektor pertanian, kesehatan maupun pendidikan.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

“Dari Posyandu, Pinasa, Bantuan Nelayan, itu semua ada dan dirasakan oleh masyarakat. Dan kerja Pak Bupati juga terbukti, dengan raihan penghargaan yang diraih Banggai,” ucap Siti.

Selain itu, Siti juga mengapresiasi kepedulian Bupati Herwin dalam bidang kesehatan yang menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat Banggai.

Di mana kepala keluarga atau laki-laki yang merokok, tidak mendapatkan jaminan kesehatan. Sebaliknya, masyarakat yang tidak mampu dan tidak merokok mendapatkan jaminan kesehatan.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

“Bagi saya itu adil. Jadi walaupun belum 100 persen, namun tidak dipungkiri. Dari realita yang ada, bahwa kepemimpinan Bupat Herwin Yatim sangat memuaskan,” sambung kaum ibu asal Desa Mekar Jaya tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengungkapkan bahwa keberhasilan Kabupaten Banggai pada hari ini, tidak lepas dari faktor pengalamannya yang selalu berusaha memberikan terbaik untuk masyarakat.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

“Pengalaman itu guru terbaik, Alhamdulillah saya ini sudah 20 tahun dipercayakan masyarakat. Dari menjadi anggota dewan, wakil bupati dan hingga sampai menjadi Bupati,” ujar Bupati Berprestasi ini.

Sehingga dengan semua faktor yang mendukung tersebut, menurut Herwin, mampu membawa kemajuan daerah. Bahkan, tak sedikit penghargaan yang telai diraih oleh Kabupaten Banggai di bawah kepemimpinannya. JAD/*