Kasus Covid, Moilong dan Batsel Masih Zona Kuning

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANGGAI RAYA- Meskipun kasus Covid-19 di Kabupaten Banggai terus menunjukkan penurunan, namun daerah di ujung timur Sulteng ini belum benar-benar aman dari penyakit yang disebabkan virus corona tersebut.

Bila sebelumnya, 23 kecamatan sempat berstatus zona hijau atau sudah tidak ada warga yang terkonfirmasi positif covid, namun dalam beberapa hari terakhir ini, muncul lagi kasus konfirmasi positif covid di beberapa wilayah.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan laporan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai melalui juru bicaranya Nurmasita Datu Adam, Rabu (24/11/2021), saat ini terdapat dua kecamatan berstatus zona kuning yakni Moilong dan Batui Selatan (Batsel).

“Saat ini terdapat 5 kasus lama dan tengah menjalani isolasi mandiri, masing-masing 4 kasus di Kecamatan  Moilong dan 1 kasus di Batui Selatan,” jelas Nurmasita dalam rilisnya yang dikirimkan pada Banggai Raya.

Total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banggai tercatat sebanyak 7.175 orang, kemudian 6.853 kasus sembuh, 317 orang meninggal dan masih ada 5 kasus lama.

Masih adanya kasus covid dan maupun potensi penyebarannya, membuat Bupati Banggai Amirudin berkali-kali mengingatkan semua pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), terutama memakai masker dan menjaga jarak.

Sementara berdasarkan data Dinkes Sulteng, Rabu (24/11/2021), total kasus konfirmasi di 13 kabupaten/kota sebanyak 47.122 orang,  kasus sembuh sebanyak 45.478 orang, dan kasus meninggal sebanyak 1.601 orang. Kasus konfirmasi terbanyak ditempati Kota Palu sejumlah 9.363 orang disusul Kabupaten Banggai 7.175 orang dan  Kabupaten Poso sebanyak 6.812 orang. Namun untuk kasus meninggal, angka terbesar dicatat Kabupaten Banggai sebanyak 317 orang, disusul Palu sebanyak 226 orang dan Poso sebanyak 182 orang. (*)

Penulis: Iskandar

Pos terkait