Karang Taruna Nambo Bosaa Baksos Bersihkan Bantaran Sungai Konahum

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Karang Taruna Nambo Bosaa (Katabos) kembali melakukan bakti sosial (Baksos) Jumat bersih. Kali ini puluhan pemuda karang taruna turun untuk membersihkan bantaran Sungai Konahum, Jumat (15/1/2021).

Ketua Katabos, Joswi Dilama kepada Banggai Raya mengatakan, sejak Januari ini, kegiatan baksos mulai diaktifkan kembali dan ini bagian dari program lingkungan hidup Katabos. Dan kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat.

Korlap Baksos Katabos,  Kadri Sagu ikut menambahkan, sebelumnya Baksos dilakukan di lapangan sepakbola pada pekan lalu. “Sekarang kita bersihkan bantaran sungai. Karena kebersihan sungai juga  sangat penting untuk kita jaga,” katanya.

Perlu diketahui, sungai yang menjadi titik baksos jumat ini adalah sungai yg menjadi batas wilayah administratif Kelurahan Nambo Bosaa dan Kelurahan Nambo Lempek Baru. Warga Nambo mengenalnya dengan nama Sungai Konahum.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Nambo, Heri Sahidu berharap semoga kegiatan baksos ini dapat berkelanjutan di kecamatan tersebut.

“Sehingga sinergitas antara karang taruna, masyarakat dan pemerintah dalam rangka menjaga kebersihan di wilayah Kecamatan Nambo selalu terjaga,” harap pria berdarah Saluan Nambo itu. JAD

Pos terkait