Karang Taruna Bokan Kepulauan Apresiasi Kinerja Camat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kepala Wilayah Kecamatan Bokan Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut, Imanuel mendapatkan apresiasi dari Pengurus Karang Taruna (KT) Bokan Kepulauan atas kerja-kerjanya.

Hal itu disampaikan Ketua Karang Taruna Kecamatan Bokan Kepulauan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Al Jusman Kuatan kepada Banggai Raya, Sabtu (7/5/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut mantan Ketua PC IMM Kabupaten Banggai ini, membicarakan kepimpinan memang menarik dan dapat dimulai dari sudut mana saja dia akan diteropong dari waktu ke waktu kepimpinan menjadi perhatian manusia ataupun masyarakat.

Setelah pasca pelantikan camat kata dia, satu bulan lamanya. Melihat adanya tugas dan tanggung jawab seorang camat yang demikian besar dalam menjalankan roda pemerintahan kecamatan, maka tidaklah salah jika camat perlu mengembangkan peranya sebagai pemimpin di wilayah kerjanya.

“Terlebih dalam pencapaian tujuan, camat perlu pendayagunaan, mengarahkan dan memotivasi pegawai untuk selalu secara aktif melakukan aktivitas yang positif kearah pencapaian tujuan kecamatan,” katanya.

Berarti sambung anggota Fokal IMM Banggai Bersaudara ini, ada kaitanya dengan peran kepimpinan camat dalam meningkatkan kinerja pegawai di kantor kecamatan.

Maupun struktur organisasi kecamatan, khususnya karang taruna, lebih lagi bagi masyarakat Bokan Kepulauan. Wilayah
Kecamatan Bokan Kepulauan merupakan salah satu perangkat daerah yang menjalankan urusan Pemerintahan Daerah Kabupaten Banggai Laut.

“Sebagai perangkat daerah tentu memiliki tanggung jawab yang begitu berat. Hal ini tentu membutuhkan kesiapan dari seluruh pegawai di kantor Kecamatan Bokan Kepulauan,” tuturnya.

Hasil pantauan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bokan Kepulauan bersama unsur karang taruna desa dan masyarakat Bokan Kepulauan bahwa Camat Bokan Kepulauan, Imanuel, yang biasa disapa om camat telah menunjukan peran dan kinerjanya sebagai pimpinan dalam mengkoordinasikan tugas-tugas seluruh pegawainya, komunikasi, informasi dan motivasi terhadap pegawai.

Dari segi komunikasi kata dia, Camat Bokan, Imanuel sangatlah terbuka kepada warga, apa lagi camat Imanuel merupakan asli putra Bokan Kepulauan.

“Kedepan ada agenda yang tidak kala pentingnya, yang sementara dilakukan langkah-langkahnya untuk peningkatan prestasi peserta MTQ dikalangan pemuda dan putra-putri Bokan Kepulauan,” puji Al Jusman menambahkan. (*)

Penulis: Rum Lengkas

Pos terkait