Karang Taruna Bersama Rakyat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Di hari memperingati hari jadi Kabupaten Banggai ke 60, tepatnya pada Rabu (8/7/2020), Karang Taruna Kabupaten Banggai menggelar kegiatan sosial dan berbagi bahan pokok kepada warga di Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di sekretariat Karang Taruna Kabupaten Banggai itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai, Irfan Bungadjim menyampaikan, bahwa kegiatan sosial tersebut digelar untuk bisa mendekatkan atau menyatukan warga sekitar dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten Banggai.

Sambutan Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai. FOTO: SAHRUDIN PANIGORO

“Karang taruna merupakan organisasi yang lahir dari masyarakat. Makanya kami buat kegiatan ini sebagai perkenalan awal kami ke masyarakat dan kegiatan ini kami beri tema Karang Taruna Bersama Rakyat. Tanpa Rakyat Kita Bukanlah Siapa-Siapa,” kata Irfan Bungadjim.

Lanjut dia katakan, kehadiran Bupati Banggai dalam kegiatan ini, bukan sebagai pencitraan, melainkan untuk memastikan pembangunan berjalan dengan lancar. “Bupati Banggai juga sebagai pemimpin yang memastikan rakyatnya dalam keadaan baik-baik saja, dengan langsung turun ke desa dan kelurahan untuk memastikan bahwa pembangunan di desa dan kelurahan itu berjalan dengan baik,” katanya.

Peserta tengah mengkuti lomba gigit leper. FOTO: SAHRUDIN PANIGORO

Dia berharap, agar supaya warga Kelurahan Tanjung Tuwis dan para tokoh masyarakat bisa meneria keberadaan sekretariat organisasi Karang Taruna Kabupaten Banggai di sekitar mereka. “Kami juga berharap supaya tokoh-tokoh masyarakat, para imam dan masyarakat Tanjung Tuwis untuk menerima kami menempati sekretariat ini,” tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Banggai Herwin Yatim mengatakan, keberadaan organisasi karang taruna, tentu harus bisa ikut membangun Kabupaten Banggai. “Mudah-mudahan karang taruna kedepan bisa ikut memajukan dan membangun bersama Kabupaten Banggai. Kami juga menghimbau saat ini masih pandemi makanya kita tidak bisa lalai. Masyarakat harus sering cuci tangan dan menggunakan masker, nanti di Sekretariat Karang Taruna bisa disediakan tempat cuci tangan,” terang dia.

Sambutan Bupati Banggai sekaligus membuka kegiatan sosial dalam rangka memperingat HUT Kabupaten Banggai ke 60. FOTO: SAHRUDIN PANIGORO

Untuk itu, kehadiran Karang Taruna Kabupaten Banggai harus bisa bersama-sama ikut melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. “Kebangkitan karang harus ikut bersama melawan virus corona, dan semoga kita bisa melewati era new normal,” pungkasnya. SAH

Pos terkait