Kapusdal OMB Polres Lakukan Pengecekan di Bawaslu dan KPU Banggai

BANGGAI RAYA- Kabag Ren Polres Banggai selaku Kapusdal Operasi Mantap Brata Tinombala Kompol Maikun, SH, MH melakukan pengecekan piket di Kantor Bawaslu dan KPU Banggai, Jumat (19/1/2024).

Pengecekan piket ini bagian dari upaya pengawasan dan pengendalian terhadap personel yang bertugas dalam pengamanan di Kantor penyelenggara Pemilu tersebut, dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi Pemilihan Umum.

BACA JUGA:  Pemda Banggai - BSI Lanjutkan Kerja Sama Layanan Perbankan Syariah

Dalam giat tersebut, Ia memeriksa kehadiran seluruh personel pengamanan yang bertugas di lokasi. Dan juga memperhatikan kesiapannya dalam menjalankan tugas pengamanan yang krusial ini.

Selain itu, buku mutasi piket juga diperiksa guna memastikan rotasi dan penugasan petugas keamanan berjalan dengan baik.

BACA JUGA:  Kasus Dugaan Korupsi Talud Gorontalo, Kejari Banggai Masih Hitung Kerugian Negara

Kompol Maikun mengungkapkan pentingnya upaya pengawasan dan pengendalian ini untuk memastikan kelancaran proses Pemilihan Umum di wilayah hukum Polres Banggai.

Dengan pengecekan ini, diharapkan semua personel pengamanan bekerja dengan baik, tertib, dan memastikan keamanan di Kantor KPU dan Bawaslu dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis.

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

Pimpinan berharap, piket KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya berjalan dengan baik serta memastikan bahwa segala aspek pengamanan terkait Pemilu di Kabupaten Banggai akan berjalan dengan lancar. (*)