Kapolsek Pimpin Bersih-bersih Jalanan Kota Luwuk Usai Banjir Kemarin 

BANGGAI RAYA- Banjir yang melanda Kota Luwuk saat hujan yang berkepanjangan sejak Selasa (21/5/2024) kemarin pagi hingga malam harinya mengakibatkan lumpur dan sampah memenuhi jalan prokol.

Menanggapi hal tersebut, stakeholder Kabupaten Banggai berfokus dalam melaksanakan pembersihan guna menormalkan kembali Kota Luwuk pasca banjir.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Nampak Polsek Luwuk turut ikut membersihkan material banjir berupa lumpur, batu dan potongan kayu dalam selokan maupun yang memenuhi ruas jalan, Rabu (22/5/2024) pagi.

Plt Kapolsek Luwuk, AKP Steven Lewaherilla yang memimpin kegiatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

“Banjir kemarin menyebabkan akses jalan disekitar Kawasan Pasar Sentral Luwuk tepatnya lampu merah Bank Mandiri tertimbun material banjir,” bebernya.

Selain Polsek Luwuk, pembersihan badan jalan dari endapan lumpur dan sampah itu juga melibatkan Koramil 1308-01 LB, pemadam kebakaran, dinas lingkungan hidup, kantor Kelurahan Luwuk dan pegawai Kecamatan.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

“Jalan ini merupakan ruas utama dalam Kota Luwuk. Akibat banjir mobilitas warga sempat terganggu. Setelah ini sudah dapat dilalui, kondisi normal kembali,” pungkas Steven. (*)

Pos terkait