Kapolsek Batui Ingatkan Sekolah Tak Lengah Prokes!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kapolsek Batui, Iptu I Kadek Yoga Widata SH, menghadiri  rapat kesiapan penyelenggaraan proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di satuan pendidikan dalam situasi pandemi dan pembentukan Satgas Covid-19 di SMPN 1 Batui, Kamis (23/9/2021).

Dalam penyampainnya, Iptu Yoga mengingatkan pihak sekolah agar dalam pelaksanaan PTM terbatas betul-betul siap dengan semua ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah daerah sesuai surat edaran Bupati Banggai.

Bacaan Lainnya

“Kami minta pihak sekolah harus konsisten dan tidak boleh lengah dalam penerapan Prokes. Jika mengabaikan Prokes maka akan terjadi klaster sekolah,” pesan Iptu Yoga.

Selain itu, Iptu Yoga meminta peran aktif orang tua untuk selalu mengedukasi anaknya agar menerapkan Prokes saat proses belajar secara tatap muka.

“Mari kita bergandengan tangan bersatu melawan Covid dengan mencegah penularan sehingga tidak menimbulkan klaster baru,” imbau Iptu Yoga.

Tak hanya itu, Iptu Yoga memastikan pihaknya akan rutin melakukan patroli di sekolah-sekolah demi memastikan proses pembelajaran tatap muka terbatas terlaksana dengan sebaik mungkin.

“Jika ada yang melanggar, kami dari kepolisian akan mengundang pihak sekolah untuk bertanggung jawab,” tutup Iptu Yoga.

Diketahui, hadir dalam rapat tersebut yaitu Camat Batui, Koordinator Pendidikan Kecamatan Batui, Kepala SMP N 1 Batui, Sekretaris Komite, Dewan Guru dan perwakilan orang tua wali murid. (*)

Sumber: Humas Polres Banggai

Pos terkait