Kapolres : Penanganan Unjuk Rasa Sudah Sesuai SOP!

  • Whatsapp
AKBP SATRIA ADRIE VIBRIANTO

BANGGAI RAYA-Kapolres Bangggai AKBP Satria Adrie Vibrianto menyebut bahwa penanganan maupun pengamanan unjuk rasa (Unras) terkait penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang dilakukan personelnya selama ini, sudah secara profesional dan proporsional. Penanganan maupun pengamanan unras yang selama ini dilaksanakan personel Sabhara Polres Banggai, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Menurut mantan Kasat Intelkam Polresta Makassar ini, berdasarkan Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 23 tahun 2010 tentang organisasi dan tata kerja polres satuan sabhara sebagai satuan yang menyelenggarakan tugas pokok Polri, dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pemberian perlindungan, pengayoman, pelayanan, serta tugas-tugas Polri lain, dalam daerah hukumnya dengan ketentuan peraturan Perundang-Undangan.

“Penanganan maupun pengamanan unras, sudah kami laksanakan secara profesional dan proporsional,”ucap Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto kepada Banggai Raya, Jumat (9/10/2020).

Selain itu, mantan Wakapolres Sidrap ini, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di daerah ini, agar dalam menyalurkan aspirasi, hendaknya tetap mengacu kepada morma-norma yang berlaku, sebagai cerminan warga negara dengan menanamkan budaya luhur.

Lepas dari itu, perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1999 ini, juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang melakukan unras di masa pandemi ini, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau yang dikenal dengan istilah 3M, guna memutar mata rantai penyebaran wabah covid-19. MAN

Pos terkait