Kapolres Banggai: Media Massa Mitra Kepolisian

  • Whatsapp
KAPOLRES saat bersilaturahmi di Sekretariat LSM GAM. FOTO: ISKANDAR

BANGGAI RAYA- Mengawali masa tugasnya di Kabupaten Banggai, Kapolres AKBP Yoga Priyahutama menggelar silaturahmi dengan berbagai kalangan, kelompok maupun tokoh. Seperti yang dilakukan Kapolres Banggai pada Rabu siang (24/11/2021), dengan menggelar silaturahmi bersama wartawan dan aktivis LSM GAM bertempat di Sekretariat GAM Luwuk.

Saat berdialog dengan wartawan, Kapolres Banggai menyatakan bahwa media massa dan para wartawan sebagai pekerjanya adalah mitra kepolisian.  “Media massa dan wartawan itu mitra kepolisian, sehingga kepolisian akan selalu bersinergi, khususnya terkait upaya membangun kesadaran akan pentingnya mematuhi aturan, sehingga tercipta suasana kamtibmas yang tetap terpelihara,” kata AKBP Yoga.

Bacaan Lainnya

Mantan Kapolres Sigi itu mengatakan, jajaran kepolisian perlu membangun komunikasi dan berkolaborasi dengan media massa, demi suksesnya tugas-tugas di lapangan. “Sinergi dengan wartawan dan aktivis LSM harus terus ditingkatkan,” tandas Kapolres yang didampingi sejumlah jajarannya.

Terkait dengan pemberitaan yang berkaitan dengan tugas kepolisian, ia berharap selalu ada komunikasi yang baik, agar informasi yang disajikan benar-benar sesuai dengan fakta.

Disinggung terkait tindak lanjut informasi kepolisian, pasca pengungkapan  sebuah kasus, Kapolres menyatakan agar Satuan Reskrim atau Resnarkoba, bisa memberikan informasi saat perkembangan perkara sudah masuk pada tahap penyerahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan. “Saya akan minta agar reskrim atau resnarkoba bisa menginformasikan lanjutan penanganan perkara atau saat perkara lengkap dengan barang bukti dan tersangkanya sudah dilimpahkan ke kejaksaan,” ujarnya. (*)

Penulis: Iskandar

Pos terkait