Kapolres Banggai Ingatkan Anggota Tidak Tinggalkan TPS Saat Pencoblosan Pilkades!

BANGGAI RAYA- Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, memimpin apel pengecekan dan pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades serentak gelombang I tahun 2022 di halaman Mapolres Banggai, Minggu (30/10/2022) pagi.

Dalam amanatnya, AKBP Yoga menerangkan agar personel yang terlibat pengamanan TPS untuk fokus betul saat pelaksanaan pencoblosan maupun perhitungan suara dan pergeseran logistik kembali ke kecamatan.

BACA JUGA:  Pemilu 2024, TPS 12 Luwuk Gelar Pemungutan Suara Ulang

“Saya harap rekan-rekan betul-betul fokus dan imbau masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan konfusif,” terangnya.

BACA JUGA:  Pastikan Berjalan Lancar, Kapolres Banggai Pantau Langsung PSU di 2 TPS Kota Luwuk

Ia pun meminta anggota untuk tidak understimate dan melakukan pengamanan ekstra serta mengantisipasi cuaca sebab kota suara terbuat dari dus.

“Pada saat pemeriksaan logistik dari kecamatan ke masing masing desa agar rekan-rekan ikut menyaksikan,” pintanya.

BACA JUGA:  PSU dua TPS di Banggai, Pemilih 'Modal KTP' Tak Dilayani

Kapolres menegaskan kepada seluruh personel pengamanan untuk tidak meninggalkan lokasi TPS saat pelaksanaan tahap pencoblosan.

“Pada saat pelaksanaan pencoblosan tidak ada anggota yang meninggalkan TPS sebelum selesai dan bergeser sampai di kecamatan,” tegasnya.

Pos terkait