Kapolres Banggai Hadiri Zikir dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2024 di Masjid Agung An Nur Luwuk

BANGGAI RAYA- Dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2024, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani mengikuti dzikir dan doa bersama di Masjid Agung An-nur, Minggu (31/12/2023) malam.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin Tamoreka, Dandim 1308/LB Letkol Inf Hermanto, Sekab Banggai Ir. Abdullah M.Si, para Asisten Setda dan pimpinan OPD, Kepala Kemenag Drs. Ma’sum Rumi, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan jamaah.

Mengawali kegiatan, Drs. Ma’sum Rumi dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2024 tentunya banyak hal yang menjadi perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) mengawali awal tahun 2024 sehingga untuk seluruh unsur Forkopimda Banggai dalam menyambut pergantian tahun melaksanakan kegiatan Istighosah doa dan dzikir bersama .

BACA JUGA:  DPRD-Bupati Banggai Sepakati KUA PPAS Tahun 2025

“Muda-mudahan apa yang kita laksanakan malam ini mendapat rahmat dari tuhan yang maha kuasa,” harapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Bupati Banggai mengatakan, malam ini pemerintah Daerah dalam mengakhiri tahun 2023 dan mengawali tahun 2024 melaksanakan kegiatan Istighosah, Doa dan dzikir bersama dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2024

BACA JUGA:  Festival Kurikulum Merdeka se Sulteng, Siswa SMPN 3 Luwuk Juara Pertama

“Kita ketahui bersama dasar anggaran Pemda bulan Desember telah selesai di gunakan keperluan APBD dan lain-lain, namun muda-mudahan di tahun 2024 APBD Banggai meningkat dari jumlah sebelumnya,” ucapnya.

Selan itu, Bupati Banggqi akan menghibakan anggaran guna pengurusan dan membenahi kekurangan fasilitas masjid Agung An Nur Luwuk.

“Segala kekurangan segera lakukan pembenahan sehingga jemaah merasa puas dengan fasilitas yang ada di masjid,” beber Bupati.

Dalam kesempatan ini, lanjutnya, atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Banggai mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan masyarakat yang telah mendukung dalam menjalankan roda pemerintahan di tahun 2023.

BACA JUGA:  Presiden PKS Instruksikan Kader Menangkan Sulianti Murad di Pilkada Banggai

“Tahun 2024 merupakan tahun politik, kami menghimbau kepada seluruh jamaah yang hadir disini untuk senantiasa menjaga ketentraman dalam berdemokrasi dan tidak saling menjatuhkan satu sama lain,” imbaunya.

Usai sambutan, kemudian dilanjutkan dengan Dzikir dan Doa bersama unsur forkopimda dan para jamaah yang dipimpin Imam Masjid Agung An Nur Luwuk. (*)