Kapolres Banggai Buka Penginputan Data Persepsi ITK-O, Diikuti Puluhan Responden Eksternal

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Polres Banggai menggelar kegiatan penginputan data presepsi penilaian tentang Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) tahun 2022, Jumat (28/10/2022) di Aula Rupatama Mako Polres Banggai.

Kegiatan yang diikuti puluhan responden eksternal dari berbagai instansi itu dibuka secara resmi oleh  Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH.

Bacaan Lainnya

Untuk suksesnya kegiatan itu, dipandu langsung oleh tim pengarah dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Banggai Rohma Hidayati, S.ST dan diikuti reponden intenal dan eksternal.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, bahwa Polres Banggai perlu penilaian dari para responden, guna meningkatkan kinerja khususnya dalam wilayah Kabupaten Banggai.

Sebab Polres Banggai masuk dalam daftar objek penilaian yang dilakukan di 68 Polres dengan satuan fungsi dengan membagi berdasarkan tiga tipe.

“Polres tipe perairan, Polres tipe perbatasan (darat dan laut), Polres tipe rawan konflik (SARA, Sumber Daya Alam intelorensi dan radikalisme) serta Polres tipe umum,” kata Yoga.

Perwira berpangkat dua melati ini menjelaskan, tujuan dilaksanakannya penilaian ITK-O guna mengukur dan mengevaluasi kinerja tata kelola, pelayanan publik untuk mendapatkan rekomendasi kebijakan Polres Banggai kedepannya dan merupakan wujud komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayan.

“Kami harap Polres Banggai kedepan lebih professional, bersih dan bebas KKN, pelayanan publik yang berkualitas dan birokrasi yang efektif dan efiesien,” harapnya.

Ia menambahkan, istilah ITK Online adalah instrumen untuk mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri.

Pos terkait