Kapolres: Ayo Berjuang Melawan Covid-19!

  • Whatsapp
KAPOLRES Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto bersama Plt. Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah saat pembukaan vaksinasi massal. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA- Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH., mengajak kepada semua masyarakat untuk sama-sama berjuang melawan Covid-19. Dan bukan justru menjadi pecundang yang dapat merugikan orang sekitar.

“Pandemi Covid-19 ini nyata. Bukan hoaks, dan nyata adanya. Bahkan di antara kita mungkin ada yang pernah mengalami, atau keluarga. Menghadapi Covid-19 sama halnya dengan berperang, sudah banyak korbannya,” ujar AKBP Satria Adrie Vibrianto dalam sambutannya di acara pembukaan Vaksinasi Covid yang digelar Untika Luwuk, Rabu (22/9/2021).

Bacaan Lainnya

Berperang melawan Covid-19 kata AKBP Satria, tentunya berbeda dengan melawan musuh seperti halnya manusia. Perang melawan virus corona, tentunya tidak kasat mata namun virus itu nyata. “Tapi tidak perlu panik, ini bisa diminimalisir salah satunya dengan vaksinasi ini,” katanya.

Olehnya, Ia sangat mengapresiasi kampus biru Untika Luwuk yang berinsiatif menyelenggarakan vaksinasi merdeka. Vaksinasi merdeka ini, diharapkan dapat mengantarkan Kabupaten Banggai merdeka dari pandemi Covid-19. “Ayo kita berperang. Betul-betul jadi pejuang bukan pecundang,” tegasnya.

Kapolres AKBP Satria Adrie Vibrianto mengatakan, pejuang adalah bagaimana mendayagunakan semua sumber daya yang ada untuk menanggulangi Covid-19. Sementara pecundang adalah, orang-orang yang memanfaatkan untuk kepentingan sendiri, tidak mau berkorban.

“Kalau tidak mematuhi protokol kesehatan, itu pencundang. Kenapa? Karena salah satu protokol kesehatan adalah memakai masker. Kalau tidak pakai masker, itu sama halnya memberikan peluang penyakit masuk ke dalam dirinya. Kalau penyakit (virus) itu masuk ke dalam dirinya, maka berpeluang menularkan penyakit ke orang lain atau sekitarnya,” cetusnya.

Olehnya, Ia mengajak kepada semua civitas akademika, generasi muda khususnya agar menjadi motor penggerak dalam berjuang melawan Covid. Himbau selalu masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Meskipun saat ini kasus terkonfirmasi terus melandai, kita jangan legah dengan Prokes. Jangan sampai kendor, dijaga terus dan waspada. Mari jadi motor penggerak dalam menegakkan Prokes untuk mengantisipasi penyebaran virus pada gelombang-gelombang berikutnya,” harapnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait