Kapal Cepat Rute Luwuk-Salakan Kembali Beroperasi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin berpergian ke Kota Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) ataupun sebaliknya. Pasalnya, Kapal Cepat Marina Expresss 6 rute Luwuk-Salakan, dan Salakan-Luwuk akan kembali beroperasi mulai Kamis hari ini (9/9/2021).

Informasi kembali beroperasinya kapal cepat itu disampaikan di media sosial facebook milik akun Anna.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan dalam postingan itu, bahwa armada kapal cepat akan segera beroperasi kembali dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Disebutkan, untuk sementara waktu Kapal Cepat itu akan berlabuh dan berangkat dari Pelabuhan Luwuk atau Pelabuhan tempat bersandarnya Tilongkabila. Loket penjualan pun berada di dalam lokasi pelabuhan tersebut.

Adapun jadwal pemberangkatan rute Luwuk-Salakan yakni Senin, Kamis dan Sabtu dengan waktu Pukul 13.00 WITA. Sementara pemberangkatan rute Salakan-Luwuk juga sama, tiga kali dalam seminggu yakni Selasa, Jumat dan Minggu dengan waktu pemberangkatan Pukul 15.30 WITA.

Untuk tarif tiket kapal cepat ini, harganya cukup terjangkau. Di mana tiket VIP Rp150 ribu, tiket eksekutif bagi dewasa Rp 100 ribu, dan anak-anak Rp50 ribu.

Ketika dikonfirmasi Banggai Raya, Kamis (9/9/2021) via messenger, Pegawai Kapal Cepat PT. Belibis Putra, Anna membenarkan hal tersebut.

Ia menyebutkan, selama ini kapal cepat tidak beroperasi karena nahkoda tengah berduka. Pasalnya, orangtua dari nahkoda meninggal dunia.

“Tidak operasi dari selesai lebaran, karena nahkoda pulang ada kedukaan orangtuanya meninggal,” terangnya. (*)

Pos terkait