Kapal Banawa Nusantara 31 Milik Pemda Balut Dibiarkan Mubazir

  • Whatsapp
Kapal Banawa Nusantara 31 Milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Balut yang terkesan ditelantarkan. FOTO: ASWAN BASIR

BANGGAI RAYA- Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara dengan nomor lambung GT. 35 milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banggai Laut (Balut) dibiarkan terlantar sejak tiga bulan terakhir di Pantai Paya, Desa Tinakin Laut, Kecamatan Banggai

Kapal bermesin Yanmar 6 slider dengan mesin lampu Yanmar 3 slider adalah bantuan pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten Banggai Laut sejak 2019 silam. Kapal tersebut kemudian diserahkan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Balut pada 17 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Mantan nahkoda KM. Banawa Nusantara 31 yang sekarang adalah nahkoda Banawa Nusantara 21, Asran pada media ini sangat menyesalkan dan prihatin melihat keberadaan kapal yang pernah di nahkodainya. “Sebagai orang yang pernah menjadi nahkoda kapal tersebut sangatlah prihatin melihat keberadaan kapal yang sudah tidak terawat,” kata Arsan, Rabu (18/5/2022).

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata memang benar kapal tersebut terkesan ditelantarkan. Bahkan menurut sejumlah warga ketika air laut naik, masuk ke badan kapal tersebut. (*)

Penulis: Aswan Basir

Pos terkait