Kantor DPRD Banggai Mulai Dibenahi

  • Whatsapp
HALAMAN Kantor DPRD Kabupaten Banggai yang saat ini tengah dibenahi kondisi dengan rehabilitasi pagar dan pembuatan taman, hal ini bertujuan agar Kantor DPRD Banggai terlihat lebih asri dan nyaman dipandang mata saat masyarakat berkunjung di gedung Rakyat Banggai ini. Foto diambil pada Senin (4/10/2021). FOTO: RAHMAN ASNAWI

BANGGAI RAYA – Kantor DPRD Kabupaten Banggai mulai dibenahi beberapa bagian halaman dan ruangan baik interior maupun eksterionya. Pembenahan ini bertujuan untuk menata kembali situasi kantor yang telah lama tidak dilakukan perbaikan.

Hal ini terlihat dari sejumlah pekerjaan yang sedang dilakukan di lokasi gedung Perwakilan Rakyat Banggai yang terletak persis di depan teluk Lalong Kota Luwuk.

Bacaan Lainnya

Di tahun anggaran 2021 ini, selain membenahi atau merehabilitasi Pagar, pekerjaan yang saat ini terlihat sedang dilakukan di halaman DPRD Kabupaten Banggai tersebut yakni pengerjaan Pembuatan Taman. Untuk dua pekerjaan ini dikerjakan oleh dua kontraktor berbeda.

Untuk pekerjaan rehabilitas pagar Kantor DPRD Kabupatern Banggai, Pelaksana CV Bunga Alam dengan waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender dengan nomor kontrak 2786904.3/KONT/SET. DPRD/V/2021 dan nilai kontrak sebesar Rp.199.960.000,-.

Sementara pekerjaan Pembuatan Taman DPRD Kabupaten Banggai dilakukan berdasarkan SPK 27864412.3/KONT/SET.DPRD/IX/2021. Tanggal SPK 9 September 2021 dengan Nilai SPK Rp.149.912.000,00, dikerjakan selama 120 hari kelender dan dikerjakan oleh pelaksnan CV. Ryski Putra.

Dari pantauan media ini, Senin (4/10/2021) pekerjaan Taman Kantor DPRD Kabupaten Banggai terus dilakukan. Selain pembuatan kolam air mancur, pekerjaan taman saat ini sudah pada tahap penghamparan tanah dan akan dilanjutkan dengan hamparan rumput serta arnomen lainnya.

“Kita lakukan pekerjaan ini sesuai dengan gambar dan petunjuk yang ada dalam kontrak,” kata seorang pekerja yang namanya tidak mau disebutkan.

Informasi yang dihimpun media ini, sejumlah pekerjaan yang dilakukan di Kantor DPRD Banggai untuk membenahi kondisi yang ada, sehingga halaman maupun ruangan yang ada di gedung DPRD tersebut menjadi rapi dan nyaman saat orang-orang datang ke gedung rakyat tersebut. Sejumlah pekerjaan itu untuk interior saja ada 6 paket pekerjaan berupa pembenahan interior ruang sidang utama dan beberapa ruangan lainnya, lobby tamu, paving, pagar, kamar mandi/WC.

Sebelumnya diberitakan, DPRD Kabupaten Banggai berencana melakukan sejumlah perbaikan sejumlah ruangan kerja anggota dewan, termasuk ruang sidang utama paripurna, dalam tahun ini.

Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto N menyebutkan, pihaknya akan menata design interior sejumlah ruangan yang ada di gedung perwakilan rakyat daerah seperti interior ruang sidang utama paripurna, ruangan pimpinan, koridor depan,ruang etalase, kamar mandi dan WC dan beberapa ruangan lainnya.

“Ini bertujuaan untuk memberikan rasa nyaman saat bekerja dan ketika ada tamu yang datang juga merasa terlayani dengan baik dan tidak merasa ditempatkan di tempat yang tidak layak,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, rehabilitasi sejumlah ruangan di gedung rakyat ini akan dilakukan dalam tahun ini dan diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 2 miliar, setelah lama tidak melakukan perbaikan fasilitas gedung.

“Ini diperbaiki agar nuansanya jadi lebih baik dan kita bukan mau jor-joran, tapi hal ini sudah lama direncanakan dan semua pihak di DPRD terlibat didalamnya termasuk diketahui oleh ketua fraksi-fraksi. Hal ini sebagai bentuk transparansi, sehingga tidak ada komplain dikemudian hari setelah selesai dikerjakan termasuk soal design interiornya juga dibicarakan secara bersama-sama,” bebernya.

Dia menambahkan, kegiatan rehabilitasi sejumlah ruangan di gedung DPRD ini menjadi tanggungjawab sepenuhnya pihak Sekretariat DPRD Kabupaten Banggai. Sebelumnya, DPRD Kabupaten Banggai juga merehabilitasi pagar depan yang pengerjaan hingga saat ini masih berlangsung. (*)

Penulis: Rahman Asnawi

Pos terkait