Kandaskan Onu Bubung 2-1, Halimun Tombang Permai Juara Friendly Fun Football

  • Whatsapp
Tim Halimun Tombang permai Fc juara final friendly fun football di ajang piala Camat Luwuk Selatan. FOTO ANGKI BANO

BANGGAI RAYA – Tim kesebelasan Halimun Tombang Permai Fc berhasil meraih juara pada Turnamen Sepak Bola memperebutkan Piala Camat Luwuk Selatan di ajang Friendly Fun Football.

Kepastian juara itu, setelah skuat Halimun Tombang Permai berhasil mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Onu Bubung FC Desa Bubung dengan skor tipis 2-1 di laga final, Sabtu (23/10/2021).

Bacaan Lainnya

Diketahui, pertandingan final yang berjalan sengit dan menarik itu dipimpin oleh wasit liga 2 nasional. Ia adalah Arfandi Abdullah dan dibantu  Asisten satu Ismail dan asisten dua Sucipto Lona.

Jalannya pertandingan, Halimun Tombang permai Fc tampil menekan sejak awal babak pertama hingga babak kedua dengan memperagakan permainan yang menarik. Dan mengakhiri dengan kemenangan 2-1, di mana gol Halimun Tombang permai Fc dicetak oleh Isal Saqiri dan Agusta sedangakan gol Onu Bubung Fc lewat Hasrul Pabesi.

Partai final ini adalah partai balas dendam, di mana pada babak penyisihan grup kedua tim pernah bertemu dan dimenangkan oleh tim tuan rumah Onu Bubung Fc dengan skor 3-2 atas Halimun Fc.

Adapun turnament friendly Fun football memperebutkan piala Camat Luwuk Selatan ini diikuti delapan tim terbaik di Luwuk Selatan dan dibagi dua grup.

Grup A dihuni sang juara Halimun Tombang permai Fc, Onu Bubung Fc, Simpong Fc, Hanga-hanga Fc. Sedangkan Grup B dihuni Bubung Fc, Tanjung tuwis Fc, Maahas Fc, dan Haper Fc.

Usai pertandingan laga final friendly Fun football piala Camat Luwuk Selatan dan penutupan kegiatan tersebut, Kades Bubung Idham Milang kepada Banggai Raya, mengatakan turnamen sepak bola tersebut digelar dalam rangka untuk meningkatkan tali silaturahmi.

“Mempererat rasa persaudaraan antar kelurahan/desa se Kecamatan Luwuk Selatan serta memasyarakat olahraga. Karena dengan berolahraga akan menjaga kesehatan serta menambah imun tubuh,” ujarnya.

Kades Idham pun tak luput mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan ini, sekaligus memohon maaf apabila terdapat kekeliruan dari awal sampai akhir kegiatan.

“Ucapan terimakasih kepada tim juara Halimun Tombang Permai Fc, Rener-up Onu Bubung Fc, peringkat ketiga Tanjung tuwis Fc, dan peringkat keempat Bubung Fc. Tidak lupa juga kami ucapkan kepada tim Maahas Fc, Hanga-hanga permai Fc, Hanga-hanga Fc, dan Simpong Fc, yang telah ikut berpartisipasi dalam turnament friendly Fun football sampai berjumpa tahun depan, salam olahraga,” pungkasnya. (*)

Penulis: Frangky BANO

Pos terkait