Kamumu Perketat Penjagaan di Pintu Masuk

BANGGAI RAYA- Untuk mengantisipasi penyebaran Corono Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa Kamumu, Kecamatan Luwuk Utara terus melakukan penjagaan ketat terhadap para tamu yang akan masuk ke desa tersebut.

Seperti, Selasa (2/4/2020) pekan kemarin, sejumlah jajaran Pemdes Kamumu melakukan penjagaan di Pos pintu masuk desa, dengan melakukan penyemprotan terhadap warga dan para tamu yang akan masuk ke desa tersebut.

BACA JUGA:  Pastikan Kesiapan Pilkada, Badan Kesbangpol Banggai Gelar Rapat Evaluasi

Kepala Desa Kamumu, William Monggesang mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan setiap hari oleh jajaran pemerintah desa. “Pemdes Kamumu yang menjaga di pos pintu masuk. Itu dilakukan setiap hari, piket penjagaan dan penyemprotan disinfektan serta telah dijadwalkan,” kata William Monggesang kepada Banggai Raya, Sabtu (4/4/2020).

Sebelumnya, untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Kamumu, Kecamatan Luwuk Utara memperketat penjagaan di pintu masuk desanya. Bahkan, pemerintah desa memasang spanduk larangan di pintu masuk desa tersebut.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, DSLNG Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Rahim dan Payudara

Dalam spanduk itu salah satunya, Pemerintah Desa Kamumu melarang rentenir atau tengkulak untuk  masuk di desa  tersebut.Penyampaian itu sehubungan dengan adanya penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Bupati Banggai Santuni 80 Anak Yatim Piatu di Kecamatan Moilong

Selain rentenir, penjual obat-obatan, pakaian, peralatan dapur dan peralatan lainnya juga dilarang untuk  masuk di Desa Kamumu. Pemdes Kamumu telah menyediakan tempat sterilisasi bagi para tamu yang mendapat pengecualian, yaitu tempat cuci tangan yang telah disiapkan. “Larangan masuk ke desa bukan hanya para pedagang, tapi termasuk para tamu dari luar yang sudah terpapar Covid-19. Kalau emergency, ada pengecualian,” tekan William Monggesang. RUM