Kamumu Jadi Kampung Tangguh Pangan Dan Covid-19

BANGGAI RAYA- Tahun 2020 ini, Desa Kamumu, Kecamatan Luwuk Utara ditetapkan sebagai Kampung Berdikari Tangguh Pangan dan Virus Corona Disease 2019 atau Covid-19.

Desa tangguh pangan dan Covid-19 ditetapkan oleh Polisi Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Tengah, langsung oleh Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH.

Penetapan Desa Kamumu sebagai Kampung Berdikari Tangguh Pangan dan Covid-19 diresmikan oleh Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, SIK, SH, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Kamumu, Kamis (25/6/2020).

Acara dihadiri pula Camat Luwuk Utara, Ripodi Penak, Kasat Lantas, AKP Muhammad Fadlan, SIK, SH, Kasat Binmas, AKP Yswanto SH, Kasat Tahti, IPTU Zainuddin Dg Sibali, Kapolsek Luwuk, AKP Petrus Matasik, SH, Danramil 1308-01 Luwuk, Kapten Inf. Supartono, Kepala Desa Kamumu, William Monggesang, aparat desa dan BPD Kamumu serta warga setempat.

Pada kesempatan itu, pemerintah desa dan warga setempat menampilkan dan menyajikan hasil perkebunan dari anggota Kelompok Tani Desa Kamumu berdasarkan komoditas perkebunan masing-masing. Serta APD dan melaksanakan anjuran pemerintah untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan, dengan melakukan pemeriksaan terhadap para tamu undangan di pintu masuk desa.

Kepala Desa Kamumu, William Monggesang kepada Banggai Raya, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Pada Kamis kemarin (25/6/2020) kami melaunching Desa Mandiri Tangguh Pangan dan Covid-19 oleh Bapak Kapolres Banggai. Ini merupakan yang pertama di Polda Sulteng,” ungkap William Monggesang, Jumat (26/6/2020).

Kapolres Banggai sebut dia, menyampaikan bahwa Desa Kamumu sangat memahami bagaimana cara menghadapi dan menyikapi Pandemi Covid-19, sebab Desa Kamumu sangat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Menurut dia, dari hasil penilaian dan persyaratan dari Polda Sulteng, Desa Kamumu terpilih sebagai Kampung Tangguh pertama di Sulteng. Dan Desa Kamumu akan menjadi percontohan  desa-desa lainnya.

Serta kata dia, Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto mengimbau kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan, sehingga Desa Kamumu bisa terbebas dari Covid-19. Dan meminta agar warga selalu memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang telah kondusif di desa tersebut, sebab keamanan akan menjamin produktivitas.

Menjelang Pilkada Serentak 2020, AKBP Satria Adrie Vibrianto mengajak warga untuk menyambut pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk.

“Pak Kapolres Banggai berharap, supaya Desa Kamumu juga menjadi contoh sebagai desa yang tertib dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 nanti,” demikian William Monggesang. RUM

66 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!