Kampus Hijau Akan Bentuk Koprs Sukarelawan PMI

  • Whatsapp
Agung K Djibran

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB)  atau biasa disebut kampus hijau ini, rencananya akan membentuk Koprs Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI). Pembentukan KSR ini akan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Banggai.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, UMLB, Agung K Djibran, Selasa (8/6/2021) di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

“Saat ini dua mahasiswa kami mengikuti pelatihan dalam perekrutan kader baru KSR Markas PMI Banggai. Setelah kembali dari kegiatan itu, kita berencana akan membentuk Koprs Sukarelawan untuk di tingkat kampus,” ungkap mantan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMLB itu.

Dengan membentuk KSR PMI di kampus hijau kata Agung, bisa menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat atau keinginan bergerak di bidang kemanusiaan khususnya PMI. “Dan adanya dua mahasiswa kami yang ikut dalam rekutmen anggota baru KSR PMI menjadi pintu masuk bagi kita untuk membentuk itu di kampus. Nanti mereka yang akan mencari anggotanya,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan syukur dan terima kasih, karena kampus hijau diberikan kesempatan untuk mengutus dua mahasiswanya dalam kegiatan perekrutan anggota baru KSR Markas PMI Banggai yang berlangsung sejak tanggal 7-13 Juni 2021. “Kita akan kerjasamakan dengan PMI Banggai. Dengan dibentuknya KSR PMI di kampus, tentunya ini menjadi wadah bagi mahasiswa dan civitas untuk bergerak di bidang kemanusiaan,” tandasnya.

Pos terkait