Kalahkan Petahana, Kaleb Sayo Menang Pilkades Lokait

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang tiga di 65 desa yang ada di Kabupaten Banggai telah digelar pada Rabu (1/12/2021).

Dari 65 desa ini, Desa Lokait, Kecamatan Simpang Raya menjadi salah satu desa yang melaksanakan pesta demokrasi itu. Pilkades di desa ini diikuti dua calon.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi diperoleh Banggai Raya, Pilkades Lokait ini dimenangkan Kaleb Sayo, calon Kades nomor urut 1. Ia berhasil mengalahkan calon petahana Selpianus Sangka.

Adapun perolehan suara dalam Pilkades ini, Kaleb Sayo, Calon Kades Lokait nomor urut 1 berhasil meraup suara sebanyak 128 yang terdiri dari 49 suara di Dusun 1 dan 79 suara di Dusun 2.

Sementara itu, calon petahana, Selpianus Sangka hanya mendapatkan 102 suara yang terdiri dari 40 suara di Dusun 1 dan 62 suara di Dusun 2.

Atas kemenangan ini, Kaleb Sayo mendapat banyak ucapan selamat dari rekan-rekannya di media sosial. Terutama dari rekan sesama jurnalis. Mereka berharap, Kaleb Sayo dapat menjalankan amanahnya dengan baik. (*)

Pos terkait