Kakek 73 Tahun di Sisipan Batui Belum Ditemukan, Ini Laporan BPBD Banggai

BANGGAI RAYA- Sejak Minggu 4 Juni 2023, Kakek Darmin Danse berusia 73 tahun, warga Sisipan, Kecamatan Batui belum juga ditemukan.

Mendapat informasi mengenai orang hilang, tim relawan dari BPBD Banggai dan Basarnas turun untuk melakukan pencarian. Pencarian dilakukan bersama dengan pihak kepolisian dan TNI serta warga setempat.

Berikut laporan lengkap dari Tim Reaksi Cepat BPBD Banggai, yang dikirimkan Kasubid Logistik Ardin Arifin kepada Banggai Raya, Jumat malam 9 Juni 2023.

Kronologis kejadian, Minggu 4 Juni 2023, Darmin (73) meninggalkan rumah di Kelurahan Sisipan sekitar Pukul 8.00 Pagi.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Diperkirakan tujuan Kakek 73 ini adalah seseba di seputaran pabrik DSP kelapa sawit Desa Honbola Kecamatan Batui. Informasi itu didapatkan melalui beberapa warga dan karyawan pabrik setempat yang melihatnya.

Disebutkan saksi, Darmin Danse melakukan aktivitas jalan kaki, dengan ciri-ciri menggunakan baju batik berkerak celana jeans pendek dan tidak menggunakan alas kaki.

Menurut saksi warga setempat Darmin Danse melewati pabrik DSP kelapa sawit  dan sempat ditegur oleh karyawan pabrik yang mengenal beliau sekitar pukul 14:00.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Saksi sempat bertanya terkait tujuan, namun Darmin enggan menjawab dan kemudian ditawarkan rokok oleh karyawan pabrik tersebut.

Darmin mengambil sebatang rokok dan juga ditawarkan untuk di antarkan ke tujuan dan beliau menolak.

Menurut warga yang berkebun di Seseba Desa Honbola sekitar pukul 17:00 Minggu sore, Darmin Danse keluar dari area DSP pabrik kelapa sawit melakukan perjalanan menuju sungai.

Sampai dengan saat ini titik terakhir yang didapatkan dengan melihat bawaan yang dibawa beliau berupa pisang, pepaya dan kantongan kresek yan dilihat oleh warga yamg berkebun di didapatkan di pinggiran sungai dan hingga hari Jumat 09-06-2023 pukul 19:00 Darmin Danse belum diketemukan.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

“Belum ditemukan sampai hari ini. Kami terima laporan baru kemarin. Nanti kalau ada perkembangan, baru dilaporkan kembali,” katanya.

Adapun langkah yang dilakukan tim Reaksi Cepat BPBD Banggai dan Basarnas melakukan koordinasi dengan Lurah, Bhabinsa dan pihak aparat kelurahan terkait lokasi pencarian. (*)

Pos terkait