Kaharuddin, Politisi Muda Siap Menuju Pilkada Banggai

BANGGAI RAYA-Pemilu guna memilih Presiden dan Wakil Presiden serta para wakil rakyat baru saja selesai. Tahapan saat ini adalah proses rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Meski hajatan nasional itu masih akan menyisakan sejumlah tahapan hingga penetapan calon terpilih, di depan mata, sudah ada lagi hajatan politik tingkat daerah yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Yah, tahapan Pilkada atau pemilihan kepala daerah sudah akan dimulai, dan pemungutan suaranya akan digelar bulan November mendatang.

Karenanya, pasca pemilu 2024, semua perhatian akan kembali tertuju pada pilkada, termasuk di Kabupaten Banggai. Tak heran, bila kemudian sejumlah nama mulai dimunculkan.

BACA JUGA:  Bungawari Puas Kualitas Layanan JKN Terus Meningkat 

Satu diantaranya adalah Kaharuddin. Pengusaha Sulteng kelahiran Morowali dan kini berkiprah di Jakarta ini diwacanakan bakal bertarung di Pilkada Banggai tahun 2024.

Wacana bakal majunya Kaharuddin di Pilkada Banggai, dibenarkan Amlin Usman, pengurus PKB Banggai.

Amlin Usman, orang dekat Kaharuddin mengindikasikan bahwa Kaharuddin telah menyatakan niat dan kesiapannya untuk turut serta dalam Pilkada Banggai yang dijadwalkan berlangsung bulan November 2024 mendatang.

Meskipun namanya baru saja muncul dalam panggung politik Banggai, reputasi Kaharuddin tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Dengan gigih, beliau terus mengoptimalkan langkah-langkah politiknya di setiap kecamatan di Kabupaten Banggai,” kata Amlin Usman.

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja 2023, BPJS Kesehatan Luwuk Beri Penghargaan Pada 5 FKTP, Ini Daftarnya!

Lahir di Kabupaten Morowali 49 tahun yang lalu, Kaharuddin dikenal sebagai sosok yang sederhana, mudah akrab dengan siapapun dan mampu menarik perhatian banyak kalangan.

Kaharuddin, kata Amlin, memiliki latar belakang sebagai seorang pengusaha sukses di bidang perkapalan dan minyak, yang berkembang di Jakarta.

Dengan rekam jejak dan pengalaman yang dimilikinya kata Amlin, Kaharuddin tampaknya siap untuk memasuki arena politik yang lebih luas, memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat Banggai dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Karenanya, perjalanan menuju pencapain tujuan politiknya menjadi semakin menarik untuk dipantau.

BACA JUGA:  Pemkab Morowali Dukung Program PESIAR dalam Perluasan Kepesertaan JKN

Dari 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah yang pernah ia jejaki sebagai Caleg DPR RI, Kaharuddin lebih memilih Kabupaten Banggai sebagai panggung politiknya.

Selain karena kondisi masyarakat Kabupaten Banggai yang majemuk, sikap warga di daerah beribukota Luwuk itu juga dinilai tidak sektarian atau kesukuan. “Di Kabupaten Banggai, yang terpenting siapa saja mereka yang memiliki visi misi jelas untuk membangun daerah, maka tidak ada salahnya untuk tampil, dan karenanya Kaharuddin adalah salah satu figur muda yang siap tampil di Pilkada Banggai,” kata Amlin.**

Pos terkait