Kafilah Banggai Peringkat VI MTQ Sulteng

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kafilah Kabupaten Banggai telah menunjukkan kemampuan terbaik dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 28 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020 di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep). Kegiatan MTQ ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Dg Palabbi, Minggu malam (22/3/2020). Dalam MTQ tahun ini, Kabupaten Banggai bertengger di peringkat VI dari 13 kabupaten/kota.

Sejumlah kafilah Kabupaten Banggai berhasil meraih prestasi terbaik. Mereka berhasil mengumpulkan 28 poin dengan keluar sebagai juara di sejumlah cabang.

Di antaranya, juara 1 Hafidzah 1 jus, juara 1 Khot Naskah Putra, juara 3 Hafidz 1 jus, juara 3 Qori Tilawah Remaja, juara 3 Qori Tartil Mujawwad, juara 3 Qori Tartil, juara 2 Fahmil Putri, juara2 Fahmil Putra, juara 2 Khot Putra, juara 2 Makalah Putri, juara 2 Makalah Putra. “Kafilah Banggai juga menjadi juara harapan di semua cabang,” kata Kabag Kesra Setda Banggai, Ramli Hasan, Senin (23/3/2020).

Ia menjelaskan, bahwa MTQ tahun ini Kabupaten Banggai naik peringkat. “MTQ 2 tahun lalu di Morowali, Kabupaten Banggai menempati peringkat sembilan. Tahun ini naik ke peringkat enam. Ini merupakan prestasi yang harus distukuri,” katanya.

Adapun juara umum pada MTQ tahun ini adalah Kota Palu, disusul Kabupaten Parigi Moutong, Banggai Kepulauan, Sigi, Tojo Una Una, Banggai, Toli-Toli, Donggala, Morowali, Banggai Laut, Morowali Utara, Buol dan Poso. NAL

Pos terkait