Kadis Faisal Optimis Kabupaten Layak Anak Bisa Terwujud!

FaisalBANGGAI RAYA- Mendapat amanah sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Banggai, Faisal Karim optimis bisa membawa daerah ini menyandang predikat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Optimisme yang dimiliki Kadis Faisal Karim, tidak terlepas karena dukungan Bupati dan Wakil Banggai dalam mewujudkan KLA. Bahkan senua organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bersinergi untuk suksesnya program tersebut.

“Sejauh ini, Banggai belum pernah mendapatkan reward Kabupaten Layak Anak. Insya Allah, target saya tahun depan itu bisa terwujud,” ungkap Kadis P2KBP3A Banggai, Faisal Karim kepada Banggai Raya, Rabu 6 Desember 2023.

BACA JUGA:  Hari Ini, 252 Warga Karaton Lakukan Pemungutan Suara Ulang di TPS 02 

Dukungan dari Pimpinan Daerah kata Faisal Karim, sangat penting untuk mewujudkan apa yang diharapkan.

“Insya Allah, saya yakin dan percaya (bisa wujudkan (KLA). Kenapa merasa yakin? Karena kita hari ini didukung Pak Bupati dan Wakil Bupati,” katanya.

Kadis Faisal Karim mengatakan, belum lama ini, instansinya melakukan pertemuan tentang percepatan dalam pembentukan Kabupaten Layak Anak.

“Luar biasanya dihadiri semua OPD terkait. Ini tentunya menguatkan saya, semakin optimis dengan dukungan Pimpinan Daerah dan instansi terkait, KLA bisa terwujud,” tuturnya.

Untuk suksesnya KLA, Dinas P2KBP3A Banggai juga mendapat pendampingan langsung dari Dinas P2KB Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:  PSU dua TPS di Banggai, Pemilih 'Modal KTP' Tak Dilayani

“Sehingga saya yakin dan percaya, apa yang menjadi konseptual Pemda Banggai dapat terwujud, khususnya KLA,” kata Faisal Karim, yang pernah menjabat Sekretaris Dinas di instansi itu.

Mantan Camat Batui itu mengungkapkan, nilai standarisasi untuk meraih predikat KLA, Kabupaten Banggai hanya terpaut 80 poin. Nah untuk ketertinggalan itu, masih ada waktu hingga bulan Maret 2024 mendatang.

“Tepatnya di hari Anak, bulan 6 2024, kita bisa memperoleh reward sebagai Kabupaten Layak Anak. Kami sangat yakin, karena ini komitmen Pemda Banggai di bawah pimpinan Bapak Bupati dan Pak Wabup untuk mewujudkan KLA,” katanya, dengan optimis.

BACA JUGA:  Pemilu 2024, TPS 12 Luwuk Gelar Pemungutan Suara Ulang

Sebelumnya sambung Kadis, nilai yang diperoleh Kabupaten Banggai untuk menyandang KLA, baru di angka 541.

“Jadi evaluasi dan pembenahan terus dilakukan. Di antaranya penguatan kelembagaan yang berkaitan dengan dana. Alhamdulillah sumber dana, Bapak Bupati mensuport kita,,” terangnya.

Adapun instansi terkait yang terlibat langsung dalam mewujudkan KLA, tentunya mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan lainnya.

“Untuk meraih KLA, kita harus mampu mencapai nilai di angka 600. Kami optimis bisa mencapainya, karena kita didukung Pemerintahan hari ini dan rekan-rekan instansi terkait,” tandasnya. (*)

Pos terkait