Kadis Dikbud Minta Lulusan SMP Lanjutkan Pendidikan

  • Whatsapp
Pengumuman dan pelepasan siswa kelas 9 SMPN 3 Luwuk. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banggai, Syafrudin Hinelo meminta seluruh peserta didik yang telah menyesaikan jenjang SMP untuk melanjutkan ke pendidikan tingkat atas. Pesan itu disampaikan Syafrudin Hinelo di acara pengumuman kelulusan siswa kelas IX SMP 3 Luwuk, Rabu (15/6/2022).

Didi-sapaan karib Syafrudin Hinelo juga menyampaikan selamat kepada mereka yang telah dinyatakan lulus. Tak lupa, Didi menyampaikan ucapan terima kasih kepada dewan guru yang telah membimbing para peserta didik hingga mampu menuntaskan jenjang pendidikan sekolah lanjutan tingkat pertama.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap anak-anak bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat atas. Saya berharap juga anak-anak bisa menjaga nama baik dan almamater sekolah. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, dewan guru dan orang tua siswa atas bantuannya, ” kata Didi Hinelo.

Kepala SMPN 3 Luwuk, Hj. Misa dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua dan siswa kelas 9 yang selama 3 tahun telah menjalin kerjasama yang baik dalam menyukseskan program pendidikan di SMPN 3 Luwuk.

“Kami telah bekerja semalaman untuk menandatangani seluruh administrasi yang akan dibutuhkan oleh siswa,” ujarnya.

Misa mengimbau, para orang tua dan siswa agar menyumbangkan baju-baju sekolah yang sudah tidak dipergunakan, untuk diberikan kepada siswa yang tidak mampu.

Acara itu turut dihadiri, Kepala Dinas serta Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Kabid Pembinaan SD, Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdikbud Banggai, Ketua Komite, Ketua Alumni, Tokoh Pendidikan, orang tua siswa dan tamu undangan lainnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait